Dampak Pandemi Covid Sangat Dirasakan Oleh Pedagang Keliling

1.513 dibaca

Salahsatu pedagang asong menerima bantuan dari Baznas

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG-
Dampak pandemi covid -19 yang telah memporak porandakan ekonomi secara global nampaknya menyisakan sepenggal cerita menyedihkan seperti yang dialami oleh pedagang keliling pisang keju dari Kabupaten Sumedang.

Advertisement

Pergi merantau dari kampung halaman dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan keluarga membuat Kusnandar dari kampung Cibareubeu Desa Sukamanah Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang mengadu nasib dengan berjualan keliling pisang keju, namun apa daya dampak pandemi covid sangat dirasakan oleh dirinya, sebelum adanya pandemi covid, Kusnandar bisa menyisihkan uang untuk keluarga di kampung, namun setelah pandemi covid, jualan pisang keju Kusnandar sangat sepi, jangankan untuk mengirimkan uang untuk keluarga di kampung untuk membayar kontrakan pun Kusnandar sampai menunggak 6 bulan.

Melihat kondisi yang memprihatinkan Kusnandar, salah satu warga masyarakat memberikan pelaporan kepada BAZNAS Kabupaten Sumedang, menindaklanjuti laporan tersebut petugas dari BAZNAS langsung terjun ke lapangan untuk melakukan asesmen, selanjutnya BAZNAS menindaklanjuti dengan memberikan bantuan kepada Kusnandar dengan membayarkan hutang uang kontrakan selama 6 bulan.

Ayi Subhan hafas ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang mengatakan, Setelah menerima pelaporan tentang kondisi bapak Kusnandar yang sangat memprihatikan, petugas langsung menelusuri keberadaan bapak Kusnandar, dan benar kondisi bapak Kusnandar sangat memprihatinkan serta mempunyai tunggakan uang kontrakan selama 6 bulan. Ucapnya.Selasa.18 Januari 2022.

” Bapak Kusnandar ini kesehariannya berdagang keliling pisang keju, kondisinya sangat memprihatinkan “

Lebih lanjut Ayi Subhan hafas menjelaskan, Setelah semua tahapan asesmen dilakukan dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, BAZNAS Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada Kusnandar dengan membayarkan tunggakan kontrakan selama 6 bulan, semoga kedepannya usaha bapak Kusnandar kembali laris sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

” BAZNAS Kabupaten Sumedang telah menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan memberikan bantuan kepada bapak Kusnandar ” Pungkasnya.