Dapatkah Olahraga Jadi Jalan Keluar Kenakalan Remaja?

11.235 dibaca
Sambutan Dalam Kejuaraan Karate BKC Kota Cimahi.

BUANAINDONESIA.CO.ID, CIMAHI – Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana, dalam sambutan kejuaraan Karate Antar Dojo (Kejudo), menyampaikan olahraga dapat menjadi solusi banyak masalah, khususnya dalam olahraga karate.

Advertisement

“Olahraga karate merupakan olah raga bela diri yang semakin diminati oleh masyarakat luas. Seorang Atlet Karate tidak cukup dituntut kemampuan fisik yang prima, tetapi juga harus memahami peraturan pertandingan yang menggunakan teknologi modern,” papar Ngatiyana di depan masyarakat dan peserta kejuaraan Kejudo, Minggu, 4 Maret 2018.

Ngatiyana meneruskan, pusat kejelian karate dunia secara terus menerus menyempurnakan aturan pertandingan, bertujuan agar pertandingan berjalan dengan baik dan adil serta menarik untuk disaksikan.

“Kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan karate di Jawa Barat, juga sebagai ajang persiapan atlet-atlet BKC untuk ketingkat selanjutnya,” tambah Ngatiyana

Wakil Walikota Cimahi merasa bangga karena kejuaraan ini mampu menciptakan pembinaan karakter. Baginya, olahraga bisa menjadi jalan keluar bagi banyak persoalan seperti permasalahan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan bentrok antar kelompok.

“Saya juga percaya, Jawa Barat memiliki potensi sumber daya manusia yang besar untuk mengembangkan olahraga beladiri karate,” lanjut dia.

Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini, diharapkan dapat mempererat dan solidaritas persaudaraan serta kekompakan para atlet.

Editor: NA