Dari Bandung, Bupati Garut Ucapkan Bela Sungkawa Kepada Korban Pohon Tumbang

6.976 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan duka yang sedalam – dalamnya kepada korban yang meninggal dunia akibat pohon tumbang yang terjadi, Senin 29 April 2019 di kampung Sumbersari Panyirapan kelurahan Ciwalen kecamatan Garut Kota, pihaknya merasa prihatin atas kejadian musibah ini.

” Saya mengucapkan turut berbela sungkawa kepada korban yang meninggal dalam insiden ini, semoga allah SWT mengampuni segala dosa – dosanya, serta di beri ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan, kepada korban yang luka – luka yang ada di Rumah Sakit Dr Slamet Pemkab Garut akan menggratiskan biaya pengobatannya” ujar Bupati Garut.

Bupati mengatakan, sehubungan adanya agenda rapat para Bupati / Walikota bersama Gubernur Jawa Barat dan Agenda Rapat RUPS BJB, dirinya tidak dapat menjenguk secara langsung para korban, namun demikian dirinya telah mengintruksikan Dinas lingkungan hidup untuk menjenguk korban yang masih dirawat di rumah sakit serta mengunjungi rumah duka alm Ena yang meninggal dunia sebagai rasa empati Pemkab Garut terhadap para Korban.

” Saya intruksikan Dinas LH untuk menjenguk para korban dan mendatangi rumah duka sebagai rasa empati kita kepada warga korban yang tertimpa pohon”, ujar Bupati.

Bupati Rudy Gunawan juga sepakat dengan apa yang dipaparkan oleh Kapolres Garut untuk menebang pohon – pohon tua dan membahayakan bagi warga untuk segera di pangkas atau di tebang.

” Saya juga sudah instruksi ke kadis LH supaya mengecek pohon tua yg membahayakan, buat berita acaranya dan segera di tebang” pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Suparman menyatakan, secepatnya akan segera berkordinasi dengan Kepolisian untuk mengecek pohon – pohon besar yang berpotensi membahayakan bagi warga.

” Sesuai intruksi Bupati Garut, Kami akan segera mengecek pohon – pohon yang berpotensi membayakan pengguna jalan untuk segera di pangkas atau di tebang”, kata Kadis LH melalui Telepon Selulernya.

Masih kata Asep, mewakili Bupati Garut yang sedang tugas luar kota yang kebetulan dirinya juga mendampingi, Dinas LH telah menugaskan salah satu Kepala Seksi ( Kasi ) untuk menjenguk korban Meninggal dunia ke rumah duka dan korban luka – luka di rumah sakit.

” Saya menugaskan Staf Dinas LH untuk melayat ke rumah duka dan ke rumah sakit, sehubungan Saya turut mendampingi Bupati tugas luar kota”, imbuhnya.