Dede Salahudin : Yakinkan Pemkab Garut Hadir Ditengah Ketidakpastian Jaminan Hidup Masyarakat Garut

14.093 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dukungan dan suport kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas gerak cepat dalam menangani pencegahan Virus Corona di kabupaten Garut disampaikan anggota dewan Fraksi PKS DPRD kabupaten Garut Dede Salahudin.

Kepada Buanaindonesia, Senin 6 April 2020, Dede Salahudin Mengatakan, sangat mendukung langkah ketua gugus tugas dalam menangani Covid – 19 dengan mengoptimalkan dan menyegerakan dana Biaya Tak Terduga ( BTT ) sebesar Rp 25 M dan percepatan pencairan Alokasi Dana Desa ( ADD ) dalam membantu masyarakat kecil dan pertambahan orang yang terindikasi miskin baru.

Advertisement

” Mengingat adanya penambahan orang – orang yang terindikasi miskin baru, Pemkab Garut harus cepat bergerak mencairkan anggaran yang akan digunakan untuk kepentingan warga masyarakat” kata Dede Salahudin.

Disampaikan Dede, Pemkab Garut harus mampu memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada warga masyarakat bahwa pemerintah akan hadir di tengah masyarakat guna memastikan jaminan hidup dan makan selama bencana wabah Corona melanda negara kita.

” Sampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa Pemkab hadir disaat masyarakat ketakutan menghadapi kelaparan dan rawan pangan saat situasi seperti ini” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya mendukung apabila Pemkab Garut secepatnya mengeluarkan Perbup ADD yang didalamnya ada anggaran Sembako Rp 10 Juta / RW, penambahan anggaran dari sumber – sumber lain maupun perubahan pergeseran anggaran baik DAU, DAK, BANPROV maupun DD atau ADD, dengan merinci jenis – jenis rencana kegiatan dan anggaran, baik untuk belanja APD dan sejenisnya maupun belanja barang bagi terdampak Corona” pungkasnya.