Lewat Vidcon, Bupati Garut Kukuhkan Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan Hingga RT/RW

13.158 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin 6 April 2020, mengukuhkan Satuan Gugus Tugas yang ada di kecamatan, desa/kelurahan, hingga gugus RT/RW. Uniknya, pengukuhan dilakukan secara virtual atas inisiatif yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut malalui keberadaan Garut Command Center, di Kompleks Pendopo Garut.

Bersamaan dengan itu, Bupati Rudy melakukan Video Conference Perdana dengan para camat, sekmat, Kasi Trantib, Kasi PMD, Kepala UPT Puskesmas, Ka Polsek dan Danramil Se-Kabupaten Garut, dihadiri Asisten Pemkesra, Nurdin Yana, Kadis Kominfo, Muksin, Kabag Tapem Setda, dan para Kapala Bidang di Diskominfo .

Dalam kesempatan tersebut, bupati memberikan arahan dan koordinasi penanganan Covid-19. Diantaranya menindaklanjuti perkembangan di wilayahnya masing-masing, berkaitan dengan pelaksanaan pemeriksaan kesehata di 8 perbatasan wilayah (check point) dengan kabupaten tetangga.

Bupati Rudy memerintahkan Puskesmas melakukan langkah konkret, yaitu melakukan pemeriksaaan bagi pendatang yang baru datang dari luar Kabupaten Garut dan melakukan social distancing kepada kepala desa, melakukan pemantauan terhadap ODP dan melakukan penjemputan terhadap PDP.

Secara khusus bupati memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang telah memfasilitasi Vidcon dengan seluruh kecamatan.