Demi Tercipta Pilkada Damai, Pemkot Banjar Gelar Istigosah

7.555 dibaca
Pemerintan kota Banjar menggelar istigosahan untuk menciptakan pilkada aman dan damai di Pilkada Kota Banjar 2018. Kamis malam, 22 Februari 2018.

BUANAINDONESIA.CO.ID, Banjar – Untuk menciptakan situasi aman dan damai di Pilkada Kota Banjar Tahun 2018, Pemerintah Kota Banjar menggelar istigosah dan doa bersama di Pendopo Walikota Banjar, Kamis malam, 23 Februari 2018.

Advertisement

Dalam sambutannya, Plt Walikota Banjar Darmadji Prawira Setia, menyampaikan bawah kegiatan ini berkaitan dengan Hari Jadi Kota Banjar yang ke 15, namun selain acara tersebut, juga untuk menciptakan Pilkada Kota Banjar yang aman dan damai.

“Untuk meningkatkan iman dan taqwa, silaturahmi dengan ulama, umara dan masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang damai di Kota Banjar, bulan Juni Tahun 2018 nanti,” terang Darmadji.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah bersama KH Nono, pimpinan pondok pesantren dari Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis. Dalam tausiyahnya, KH Nono berpesan agar tidak terpancing dengan berita hoaks di media sosial, ciptakan kedamaian karena kita adalah umat muslim yang bersaudara, boleh mendukung tapi jangan saling mencaci.

“Meneladani akhlak Rosullullah, Muhammad SAW. Nabi Muhammad saat itu dapat bergaul dengan baik kepada negara-negara yang tidak berdasarkan Islam dan berjiwa santun saling meyayangi dan menghargai,” nasihatnya.

Acara istigosah ini dihadiri oleh Plt Wali Kota Banjar Darmadji Prawira Setia, Polres Kota Banjar yang diwakili oleh Kapolsek Banjar Kompol Dadi Suhendar, perwakilan tokoh agama dan para pejabat di lingkungan Pemkot Banjar.

Editor: NA