Dioperasikan Pertama Kali, Bis Wisata Sonagar Di Serbu Warga Garut

15.842 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Antusias warga masyarakat untuk bisa menumpang Bis Wisata Pesona Garut ( Sonagar ) cukup membludak, hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan H Suherman di sela – sela mengatur penumpang bis Sonagar di halaman gedung Pendopo Garut, Jumat 5 Juli 2019.

Dikatakan Suherman, kebanyakan warga yang datang masih diseputaran wilayah Garut Kota, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Karangpawitan dan Banyuresmi.

” Bisa di lihat warga sangat senang menumpang Bis Sonagar bersama keluarga dan sanak family nya ” kata Suherman.

Dijelaskan Suherman, yang unik dari launching Bis Sonagar ini adalah syarat untuk bisa menumpang Bis, masyarakat tidak dikenai biaya tetapi harus membayarnya dengan sampah.

” Ya, masyarakat yang ingin menumpang Bis ini harus terlebih dahulu memungut sampah yang berada diseputaran lingkungan Pendopo dan Alun – alun sebanyak satu Kantong Kresek, lalu di setorkan ke Motor sampah yang sudah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup, baru calon penumpang boleh naik” jelas Kadishub Garut.

Nita ( 48 ) warga jayaraga kecamatan Tarogong Kidul mengungkapkan kesenanganya bisa menikmati perjalanan keliling kota Garut dengan Bis Sonagar.

” Saya senang dan bangga juga ternyata Garut bisa mempunyai mobil bis Wisata Sonagar seperti yang dimiliki Bandung dan Sumedang, cukup nyaman dan sensasi berbeda dengan naik kendaraan biasa”, ungkapnya.