Di Situsari, Yudha Puja Turnawan Laksanakan ini

8.048 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Salah satu kewajiban sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang ) mulai dari Desa hingga Kabupaten / Kota, hal ini yang mendorong Anggota DPRD kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan untuk turut andil menghadiri Musrebangdes di desa Situsari kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut, Selasa 8 Januari 2019.

Kepada Buanaindonesia Yudha Puja Turnawan mengatakan, kehadirannya dalam Musrembangdes Situsari kecamatan Karangpawitan ini merupakan bentuk kewajiban sebagai anggota dewan untuk ikut menghadiri, mengetahui dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan prioritas masyarakat di tingkat bawah, yang secara kewilayahan berada di Daerah Pemilihan ( Dapil I ) yang merupakan Daerah Pemilihan dalam pencalonannya kembali di Pemilu Legislatif 2019 .

” Hal ini bisa menjadi acuan pembahasan anggaran guna menentukan arah kebijakan pemerintah secara tepat”, ungkap Yudha kepada Buanaindonesia.

Lanjut Yudha, dalam pembahasan Musrembangdes diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan agenda ini sebaik mungkin, jangan hanya dijadikan ajang seremonial tanpa mempertimbangkan kebutuhan masyarakat.

” Dalam kesempatan seperti kegiatan ini masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan dengan sebaik mungkin, dengan cara memberikan masukan atau mengusulkan kebutuhan dari lingkungannya”, harap Calon Anggota DPRD Dapil I ini.

Untuk tahun ini sambung Yudha, program yang akan digulirkan di desa Situsari melalui aspirasinya adalah pengadaan air bersih.

” Semoga apa yang disampaikan dalam kegiatan ini membuka masyarakat untuk lebih terbuka lagi terkait apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dilingkungannya, sehinga mempermudah Saya dan anggota dewan lainnya dalam menentukan arah kebijakan pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat Garut”, pungkasnya.