Didampingi Bupati Garut, Kang Emil Hadiri Acara Subuh Akbar di Masjid Agung Garut

6.963 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Gubernur Jawa Barat M. H. Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Garut, pada hari kedua melaksanakan Shalat Subuh Berjamaah sekaligus Subuh Akbar di Masjid Agung Garut, Minggu 24 Maret 2019.

Bupati Garut Rudy Gunawan juga hadir dalam acara tersebut berbaur dengan masyarakat untuk melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah dari Ustad Sunu.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan betapa nikmatnya berbangsa dan bernegara dalam keadaan aman dan damai, ada negara-negara yang bertengkar padahal agamanya sama.

” Bisa kita lihat di beberapa negara Islam, contoh Afganistan yang sudah hampir 40 tahun terus perang saudara, mereka berperang karena tidak bisa menjaga persatuan” sebut Kang Emil.

Lebih lanjut Kang Emil menambahkan, agar kita mencari persamaan dari perbedaan, Intinya harus menjaga persatuan dan kesatuan, Pemilu itu hanya rutinitas lima tahunan jangan menjadi perpecahan, di Indonesia jadikan Pancasila sebagai perekat bangsa.

Gubernur meminta masyarakat untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya.

” Kita harus menjadi masyarat yang tabayun, jangan mudah terprovokasi hoak, agama Islam sendiri sejak lama mengajarkan umat muslim untuk tabayun atau melakukan klarifikasi langsung ke pihak terkait”, sebut Ridwan Kamil.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kang Emil berpesan, dengan Tabayun, maka bisa diketahui persoalan yang sebenarnya terjadi, Tabayun juga bisa menjadi ajang silaturahim, pungkas Gubernur Jawa Barat.

Selain Bupati Garut yang hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut beserta para assiten dan staf ahli Bupati, para kepala SKPD, para camat serta masyarakat Kabupaten Garut yang selalu memenuhi setiap Subuh Akbar.