Dinkes Pandeglang Tengah Siapkan Perencanaan Microplaning

1.156 dibaca

Raden Dewi Setiani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang saat diwawancara

BUANAINDONESIA.CO.ID,PANDEGLANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, tengah menyiapkan perencanaan atau microplaning untuk menghitung sasaran atau target yang akan diberikan imunisasi vaksin Covid19.

Advertisement

Pemberian imunisasi vaksin Covid19 pertama kali akan diberikan kepada petugas pelayanan publik, kelompok yang mempunyai resiko tinggi terpapar Covid19, Orang-orang yang pernah kontak langsung atau erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid -19.

” Kami sedang buat perencanaan atau microplaning untuk menghitung sasaran (pemberian vaksin-red). Misalnya, tenaga Kesehatan, TNI, Polri, satpol PP atau yang bertugas sebagai pelayanan pada publik kenapa kita lakukan sperti ini, karena pelaksanaannya bertahap,” ungkap Kadinkes Raden Dewi Setiani Rabu 2 Desember 2020.

Dewi menjelaskan, sebelum dilaksanakannya imuniasi vaksin, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan sosialisasi mengenai Imunisasi yang mempunyai tujuan menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Covid – 19.kepada masyraakat agar nanti masyarakat tidak kaget.

” Sebelum pelaksanaan Imunisasi vaksin, kami akan melaksanakan sosialisasi yang masif mengenai vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Pemerintah Provinsi dan pusat mengenai pemberian vaksin Corona atau Covid -19.