Dirjen Budidaya Perikanan KKP RI Salurkan Bantuan Kemanusian Untuk Kabupaten Garut

2.669 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bencana Banjir Bandang yang terjadi di Garut bagian Selatan kabupaten Garut menyita banyak perhatian dari pemerintah pusat, terbukti hari ini Jumat 16 Oktober 2020 kepala Direktorat Jenderal Budidaya Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Slamet Soebjakto beserta rombongan turut ke lokasi bencana dan menyalurkan bantuan kemanusian bagi korban Banjir Bandang yang terjadi Senin Pagi.

Kepada media Dirjen Budidaya Perikanan Slamet Soebjakto mengatakan, kedatangannya di kabupaten Garut terutama Garut bagian Selatan dengan membawa misi untuk melihat secara langsung masyarakat stakeholder kelautan dan perikanan yang terkena dampak musibah banjir.

Advertisement

” Dan kami dari KKP menyampaikan rasa prihatin yang tinggi, baik kepada Pemkab Garut dan masyarakatnya, dengan harapan mudah – mudah cepat segera pulih sehingga masyarakat bisa kembali bekerja” kata Dirjen Slamet.

Selain itu sambungnya, dalam kesempatan ini KKP menyerahkan beberapa bantuan yang diantaranya bingkisan Sembako yang langsung bisa di konsumsi oleh warga.

” Kemudian yang kedua, kami juga memberikan bantuan benih dan pakan yang nantinya akan di data terlebih dahulu, pada saat kondisi masyarakat di sini sudah
Normal kembali baru akan kita salurkan, agar mereka bisa kerja kembali setelah semua normal, kemudian kami juga membawa 2 ton ikan segar untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana, mudah – mudahan masyarakat Garut segera bangkit dan semangat kembali untuk bisa berkarya lagi” harapnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam kesempata itu mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Kelautan dan Perikanan melaluo Dirjen Budidaya perikanan yang telah memberikan perhatian kepada warga kabupaten Garut yang saat ini tertimpa bencana di Garut bagian Selatan.

” Saya berterima kasih sekalai kepada bapaj dirjen Budidaya Perikanan KPP RI yang telah memberikan arahan serta bantuan kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana serta bantuan benih ikan bagi kelompok budidaya perikanan yang ada di Garut Selatan.