DPC PDI Perjuangan Garut Gelar Rapat Konsolidasi Internal Partai

4.182 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Guna membangun tata kelola Partai yang baik dalam mewujudkan partai PDI Perjuangan sebagai partai pelopor, DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut menggelar Rapat Konsolidasi Internal yang diselenggarakan di Hotel Augusta Garut, Jumat 18 Oktober 2019.

” Ini konsolidasi internal, jadi DPD ini mengumpulkan seluruh pengurus DPC, ketua, sekretaris dan bendahara tingkat PAC Kecamatan 40 Kecamatan serta ketua ranting dari 442 Desa” kata Yudha Puja Turnawan ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut dihadapan awak media.

Masih kata Yudha, adapun maksud dikumpulkan itu yang pertama ingin ada pengarahan membangun tata kelola partai yang baik dalam mewujudkan PDI perjuangan sebagai partai pelopor.

” Partai pelopor dikemukakan oleh ibu ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada Kongres ke 5 Bali tanggal 7 – 11 Agustus 2019 yaitu disiplin dalam ideologi Pancasila, komitmen kita Pancasila 1 Juni itu komitmen yang tidak bisa ditawar lagi” terang Yudha.

Kemudian yang kedua sambungnya, tentang disiplin berorganisasi, disiplin organisasi bahwa kepengurusan tingkat ranting diharuskan melaksanakan kordinasi ( rapat ) minimal Sebulan sekali, PAC sebulan dua kali.

” Hal itu untuk mengidentifikasi permasalahan-permasalahan di wilayahnya yang harus dijembatani oleh partai politik melalui petugasnya di legislatif, di semua tingkatan baik DPRD kabupaten, DPRD provinsi maupun DPR RI, kita ingin memperkuat kelembagaan partai ini juga membangun Sinergi antara ranting, PAC, DPC, DPD dan petugas partai di semua tingkatan. Karena membangun partai Hari ini juga membangun masa depan bangsa ini, kenapa ?. Karena memang hari ini kami PDI Perjuangan ingin meneguhkan semangat Pancasila ini ideologi yang tidak bisa ditawar, negara kita bangsa yang beragam negara Indonesia dianugerahi oleh Allah SWT sebagai bangsa yang beragam beragam Suku, Bangsa, Bahasa dan Agama, berimplementasi komitmen terhadap ideologi Pancasila menjadi sangat urgent di tengah ancaman radikalisme dari lembaga dan organisasi – organisasi transnasional seperti HTI yang telah dilarang oleh negara karena ingin menegakkan Khilafah yang akan merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) ” Papar Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan ini.

Yudha menambahkan, untuk pemaparan secara gamblang akan disampaikan langsung oleh ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Sekjen Ketut Sustiawan serta dihadiri oleh Anggota Dewan DPRD Jabar Memo Hermawan dan DPR RI Doni Maryadi Oeken.

” Tetapi pada intinya sebagai partai pelopor kita harus mampu mewujudkan 4 disiplin yang disampaikan ketua umum yaitu Disiplin Ideologi,, Disiplin Berorganisasi, Disiplin prilaku dan Disiplin dalam bergerak di tengah rakyat, itu harus kontinu bergerak di tengah rakyat, kita Harus hadir di mengerahkan segala urat, otot serta pikirannya di tengah rakyat menghimpun aspirasi rakyat yang harus diperjuangkan oleh teman-teman dyang di Legislatif Kabupaten Garut, di provinsi maupun di DPR RI” pungkas Yudha Puja Turnawan.