Dua Rumah Nyaris Rubuh Di Rehab TNI AD

8.422 dibaca
Polisi Militer TNI AD saat melaksanakan Program RTLH untuk Ibu Aisah.

BUANAINDONESIA.CO.ID, CIMAHI – Polisi Militer TNI AD melaksanakan Karya Bakti dalam rangka Hari Juang Kartika, dengan melaksanakan Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Sabtu, 9 Desember 2017.

Dipimpin Mayor Cpm Sukria dan anggotanya, serta dibantu warga setempat, melaksanakan bantuan RTLH untuk rumah ibu Aisah di Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Advertisement

“Dalam rangka Hari Juang Kartika hari ini, kita merehab dua rumah masyrakat yang nyaris rubuh, milik ibu Aisah yang sehari-harinya berjualan gorengan dan memiliki empat orang anak ini,” jelas Mayor Cpm Sukria.

Ibu Aisah sangat berterima kasih pada anggota TNI AD, karena akhirnya impian dengan anak-anaknya memiliki rumah yang layak huni bisa terwujud.

Koordinator Bedah Rumah, Lettu Cpm karyanto, menambahkan, Program RTLH tersebut merupakan wujud kongkrit meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin.

“Program RTLH ini merupakan wujud kongkrit dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin, dan dapat terbangun komunikasi sosial dengan masyarakat. Sehingga, terbangun soliditas yang baik antara TNI dan rakyat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut adalah salah satu contoh dalam konsep TNI, yakni pembinaan teritorial yang sangat baik, sesuai kelahiran TNI dari rakyat untuk rakyat yang menjadi dasar dan kebijakan TNI hingga saat ini.

EDITOR: WN