Expose Karya Ilmiah Siswa SMA Negeri 3 Sumedang

3.179 dibaca

Eddy Sumardie Sp.d Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Sumedang
BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-
Sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang menggelar expose karya ilmiah seluruh siswa kelas XII, expose karya ilmiah siswa ini merupakan bagian dari tugas karya ilmiah khusus bagi siswa kelas XII di lingkungan sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang.Dengan mengusung macam macam tema dalam karya tulis ilmiah, para siswa kelas XII satu per satu dihadapan para guru melakukan expose hasil penelitian serta menjelaskan secara rinci tulisan yang telah dibuat, seperti layaknya sidang skripsi di Perguruan Tinggi para siswa menghadapi dosen penguji, mereka belajar untuk menjelaskan secara lengkap dan menjawab pertanyaan yang diberikan berkaitan dengan karya ilmiah yang dibuat.

Eddy Sumardie,S.Pd. kepala sekolah menengah atas negeri 3 Sumedang mengatakan, Para siswa kelas XII memang diberi tugas sekolah untuk membuat tulisan karya ilmiah, dan berdasarkan expose kami menilai semua siswa dapat menyelesaikan tugas dengan sangat baik.Ucapnya.Senin 23 November 2020.

Advertisement

” Beragam macam karya ilmiah siswa dapat ditampilkan dengan sangat baik, artinya para siswa betul betul mempersiapkan dan menyelesaikan tugas dengan sangat baik’

Lebih jauh Eddy menjelaskan, expose karya ilmiah siswa ini merupakan suatu kegiatan positif dan menambah wawasan serta pengalaman para siswa, karena dalam proses penulisan tentunya mereka menggali banyak sumber sehingga secara tidak langsung menambah wawasan dalam bidang pendidikan.

” Dengan adanya expose karya ilmiah secara tidak langsung para siswa mendapat pengalaman dan menambah wawasan serta keberanian untuk menampilkan hasil karya mereka sendiri” Pungkasnya.