Forkopimda Garut Dirikan Dapur Umum Pencegahan Covid – 19

4.046 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) kabupaten Garut, Rabu 15 April 2020, mendirikan Posko Dapur Umum yang diperuntukan bagi membantu masyarakat yang membutuhkan makan bagi warga selama pemberlakukan pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

Dalam gelar pendirian Posko nampak hadir Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611 / Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kepala Kejari Garut Sugeng Hariadi. Ketua Lariba Islamic Indonesia H Arie Sulaiman.

Advertisement

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengatakan, posko ini didirikan sebagai langkah upaya pemerintan dalam membantu masyarakat yang beraktifitas mengais rezeki di jalanan dalam situasi social distancing dan physical distancing pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

” Bagi pekerja dan pedagang informal yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan makan, kita sediakan makan atau memberikan beras instan yang sudah disediakan di posko Dapur Umum ini” kata Kapolres Garut.

Disampaikan Kapolres, siapa saja yang melintasi jalan Sudirman ini dipersilahkan untuk mampir sekedar untuk makan siang.

” Tukang Ojek, Delman, Supir maupun Musyafir silahkan mampir ke sini” ungkap Kapolres.

Sementara itu Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA menyampaikan, Posko ini akan terus berdiri hingga kondisi pencegahan penyebaran virus Corona dinyatakan berakhir.

” Kita mendirikan Posko dibeberapa titik yang ada di kabupaten Garut, posko ini akan terus berdiri selama anjuran social distancing dan physical distancing diberlakukan dan akan selesai setelah dinyatakan aman dari wabah virus Corona di Indonesia” terangnya.

Sebelum meresmikan Posko Dapur Umum, para pimpinan Firkopimda Garut sempat mengungjungi PT Damby Internasional dalam melihat situasi langsung pemberlakuan social distancing dan physical distancing di lingkungan perusahaan itu, serta melaksanakan bakti sosial pemberian masker kepada warga pengguna jalan diseputaran bunderan Suci Karangpawitan Garut.