Mayjen TNI ( Purn ) Wardiyono : Ditengah Pandemi Masyarakat Jangan Percaya Hoax

5.117 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR – Ditengah pandemi Covid – 19, masyarakat dihimbau untuk bijak dalam menyikapi berbagai pemberitaan yang beredar, utamanya yang disebar melalui media sosial.

Demikian dikatakan mantan Koorsahli Panglima TNI, Mayjen ( purn ) Wardiyono , Rabu, 15 April 2020.

Advertisement

” Banyak berita tidak benar berseliweran saat pandemi Covid – 19 ini,  utamanya di sosial media. Kita semua jangan sampai mudah percaya pemberitaan yang tidak jelas sumbernya, ini akan menambah keruh suasana, ” kata Wardiyono.

Masih kata Wardiyono, untuk tidak terjebak dalam berita hoax, masyarakat juga diminta untuk membaca berita dari sumber – sumber terpercaya dan tidak membagikan info yang belum jelas.

” Untuk Covid – 19 ini pemerintah kan sudah ada situs resminya, lalu sekarang juga kan banyak media massa yang terpercaya. Kita jangan mudah membagikan berita – berita atau informasi yang tidak jelas, ” tambah Wardiyono.

Menyinggung Pembatasan Sosial Berskala Besar yang kini mulai diberlakukan dibeberapa kota di Indonesia, Wardiyono menghimbau masyarakat untuk patuh aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

” Saya yakin, pemerintah sudah memperhitungkan secara matang, kita sebagai warga negara yang baik patuh saja pada aturan. Toh ini untuk kebaikan kita bersama. Covid – 19 bisa kita lawan jika kita semua gotong royong, membangun solidaritas anak bangsa dengan kokoh, ” pungkasnya.