Baznas Kabupaten Sumedang Mendukung Diberlakukan PSBB

4.046 dibaca

Stap Baznas sedang mempersiapkan sistem pendataan masyarakat yang terdampak kalau PSBB diberlakukan

BUANAINDONESIA.CO.ID, Sumedang – Berkaitan dengan rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Bandung Raya, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumedang sudah siap mengantisipasi dampak ekonomi dari pelaksanaan PSBB terutama bagi masyarakat kurang mampu, setelah sebelumnya BAZNAS membagikan 27 buah tempat cuci tangan di sejumlah fasilitas umum.

Advertisement

Dalam keterangannya Dadan.S.Sos Humas BAZNAS Kabupaten Sumedang mengatakan, BAZNAS Kabupaten Sumedang sudah siap sepenuhnya mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar.

” kami sudah siap dan akan siapkan untuk antisipasi terkait kebutuhan sembako untuk sementara ini, hususnya yang akan diprioritas adalah bagi keluarga kurang mampu dan keluarga miskin baru, jangan sampai selama pelaksanaan PSBB nanti mereka tidak mendapat makanan,” ungkapnya, Rabu 15 April 2020.

Lebih jauh Dadan menjelaskan, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang dan masyarakat kami sekarang membuka posko untuk pembagian masker bagi masyarakat secara gratis di depan Kantor BAZNAS, sehingga semua masyarakat memiliki masker dalam upaya pencegahan penularan Covid 19.

” aksi yang kita lakukan sekarang ini dengan mendirikan posko dan pembagian masker untuk masyarakat secara geratis,” tandasnya,