Sekretaris PW Persis Persis : Belum Ada Paslon yang Berani Mengelola UU ASN

7.893 dibaca
Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Jawa Barat, Edi Surahman

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Jawa Barat, Edi Surahman, menyampaikan terkait calon gubernur yang telah bersilaturahmi dengan PW Persis Jawa Barat, bahwa para calon memiliki program yang hampir sama namun belum memiliki keberanian dalam mengelola Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu,  21 Februari 2018.

Advertisement

Edi Surahman meyakini, bahwa harus ada reformasi birokrasi terlebih dahulu yang mesti dikerjakan oleh para calon gubernur, karena dilihat dari program yang ditawarkan tidak memiliki pembeda.

“Ketiga program kalau yang saya cermati, sama. Pemberdayaan di tingkat sekolah menengah atas, jadi mereka datanya sama, kemudian solusinya sama, tinggal bagaimana nanti pelaksana program itu, karena gubernur dan wakil gubernur itu adalah pelaksana kebijakan,” ujarnya.

Edi menambahkan, Gubernur yang membuat kebijakan, jadi sejauh mana mereka mendalami reformasi birokrasi sesuai dengan UU ASN, mampu atau tidak.

“Kendati demikian, keberanian dari calon gubernur dan wakil gubernur dalam mengelola, terutama kaitanya dengan reformasi birokrasi, menjadi sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh keberanian,” tutupnya.

Editor: NA