Polres Kota Tasikmalaya Ungkap 12 Kasus Narkoba

7.235 dibaca
Polres Tasikmalaya kota ungkap 12 kasus narkoba. Rabu, 21 Februari 2018.

BUANAINDONESIA.CO.ID, TASIKMALAYA –  Jajaran Reserse Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap 12 kasus penyalahgunaan narkotika dan obat psikotropika selama bulan Januari sampai pertengahan Februari 2018. Lima di antaranya perempuan pemakai dan pengedar sabu jaringan Lapas berhasil ditangkap setelah keluar penjara.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha menuturkan, semua kasus narkoba yang diungkap di antaranya, delapan kasus narkoba jenis sabu, satu kasus ganja dan sisanya pil psikotropika. Sedangkan tersangka yang telah diamankan sebanyak 16 orang, tapi enam tersangka statusnya sebagai pengedar dan masing-masing diamankan di Kecamatan Cihideung dan Kecamatan Kawalu.

“Barang bukti yang diamankan berupa 5 gram sabu, 38,5 gram ganja kering, 571 butir pil psikotropika jenis riklona clonazepam, merlopam dan alprazolam. Polisi juga mengamankan satu alat hisap sabu yang terbuat dari botol air mineral. Perempuan yang tertangkap masing-masing berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan mereka pemakai sekaligus pengedar,” terang AKBP Adi.

Kapolres menambahkan, lima perempuan tersebut sebagai pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu dan obat alprazolam, dilakukan dengan cara memesan langsung kepada seorang bandar yang berada di dalam Lapas, hingga mengirimkannya menggunakan sistem tempel, berikut peta penunjuk arah setelah mereka keluar dari penjara.

“Mereka kita jerat pasal 112 ayat 1, pasal 114 ayat 1, pasal 127 ayat 1 huruf A UU RI Nomot 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika, hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tandasnya.

Editor: NA