Gugus Tugas Covid – 19 Persiapkan Rencana PSBB

15.657 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Rencana Gubernur Jawa Barat untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) se Provinsi Jawa Barat menjadi pembahasan tim Gugus Tugas Covid – 19 kabupaten Garut, hal ini disampaikan H Rudy Gunawan Bupati Garut yang juga menjabat sebagai ketua Gugus Tugas Covid – 19 kabupaten Garut usai melaksanakan rapat terbatas di Pameungkang Garut, Kamis 30 April 2020.

Disampaikan Rudy Gunawan, Gubernur Jabar berencana akan memberlakukan PSBB untuk seluruh kabupaten / kota se Jawa Barat, untuk itu sebagai Gugus Tugas kabupaten berbagai persiapan harus rencanakan terlebih dahulu.

Advertisement

” Kita akan mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk memberlakukan PSBB yang rencananya akan diberlakukan Bulan Mei ini, tetap mengikuti arahan Gubernur, Kapolda Dan Pangdam III sebagai Gugus Tugas tingkat Provinsi” kata Rudy Gunawan.

Diterangkan Rudy Gunawan, ada 17 kabupaten / kota yang mengajukan PSBB termasuk kabupaten Garut, saat ini tinggal menunggu hasil perizinan dari kementerian kesehatan, karena arahan Gubernur Jawa Barat pengajuan PSBB ke kementerian kesehatan langsung ditangani oleh Gugus Tugas Provinsi.

” Kita sudah setuju untuk melaksanakan PSBB, tinggal menunggu Pergub nya saja, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei bersama 17 kabupaten/ kota lainnya” pungkas Rudy Gunawan.