Gunawan Kembali Nahkodai DPD Partai Golkar Pandeglang

1.377 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID PANDEGLANG BANTEN – Pada Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pandeglang Tahun 2020 di aula kantor DPD Golkar Kabupaten Pandeglang, Rabu (30/9), Gunawan kembali terpilih menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Pandeglang periode 2020-2025 secara aklamasi.

Pemilihan itu dimenangkan Gunawan yang disapa akrab Wawan ini, secara aklamasi karena pada saat penyampaian pandangan umum para Pengurus Kecamatan (PK) yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang atas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepemimpinan Gunawan periode 2015-2019, selain LPJ-nya diterima penuh, semua PK yang diwakili masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) bersepakat agar Wawan melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Golkar Periode 2020-2025.

Advertisement

Setelah mendengar dukungan dari semua PK memenuhi syarat, pimpinan sidang Musda ke X DPD Golkar Kabupaten Pandeglang Tahun 2020, Bahrul Ulum, langsung membacakan surat keputusan (SK) Musda Nomor : KEP-09/MUSDA-PG/PDG/II/2020 Tentang Pengesahan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang Masa Bhakti 2020-2025 dan mengetuk palu sidang.

” Sesuai rancangan tata cara pemilihan ketua, ketua formatur dan anggota formatur Musda X DPD Golkar Pandeglang, Gunawan telah memenuhi syarat terpilih secara aklamasi. Maka dari itu saya mengangkat dan mengesahkan Gunawan sebagai ketua terpilih DPD Golkar Kabupaten Pandeglang Masa Bhakti 2020-2025 secara aklamasi,” kata Bahrul Ulum pada saat memimpin sidang, Rabu 30 September 2020.

Ketua Pelaksana Musda X DPD Golkar Kabupaten Pandeglang, Habibi Arafat memaparkan Musda yang digelarnya itu dilakukan terbatas dan telah menerapkan protokol kesehatan atau Covid-19. Jadi kata dia, peserta berikut tamu undangan yang dihadirkan hanya 50 orang saja.

“Alhamdulillah, dari awal pembukaan, persidangan Musda, pemilihan ketua hingga pelantikan ketua terpilih dan penutupan berjalan lancar. Ketua yang terpilih, pak Gunawan lagi. Sekarang sudah sah, karena langsung menyusun formatur, kepengurusan hingga dilantik Sekretaris DPD Banten,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Pandeglang terpilih, Gunawan mengaku, sangat berterima kasih kepada ketua DPD Provinsi Banten, dewan pertimbangan, seluruh pengurus PK, organisasi sayap dan ormas yang didirikan Golkar, masih mempercayainya menakhodai DPD Golkar Kabupaten Pandeglang.

” Saya ucapka terima kasih kepada semuanya, yang masih mempercayai saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Partai Golkar,” katanya.

Selain bakal langsung melaksankan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada September 2020 mendatang, pihaknya akan fokus memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang yang diusung oleh partai politik yang iya nahkodai.

“Agenda paling dekat dan bakal difokuskan yakni memenangkan Irna-Tanto. Bukan mendahului, sebetulnya hasil survai yang dilakukan internal kami, Irna-Tanto sudah diatas angin kemenangannya. Namun tetap kami bakal turun ke lapangan untuk memaksimalkan kemenangan Intan,” klaimnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kadernya bergerak bersama dibawah dalam memenangkan Intan pada Pilkada 2020 ini. Namun tetap diingatkannya, selain harus taat pada aturan Pilkada, kadernya juga diminta menerapkan protokol kesehatan.

“Intan pasti menang maksimal, maka dari itu saya menekankan kepada seluruh pengurus dan kader agar bersatu padu turun langsung kelapangan memenangkan nomor urut satu yakni Irna – Tanto,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada acara Musda ke X itu selian dihadiri oleh Sekretaris yang diutus Ketua DPD Golkar Banten, telah dihadiri oleh Paslon Bupati dan Wabup Pandeglang, Irna Narulita – Tanto Warsono Arban.