Satu Bulan Terahir Satreskrim Polres Pandeglang Berhasil Amankan Puluhan Kendraan Hasil Tindak Kejahatan Dan Pelakunya

1.054 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG BANTEN – Dalam satu bulan, Satuan Resort Kriminal Polres Pandeglang, telah berhasil menangkap satu orang pelaku curanmor dengan kunci T, terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan kendaraan sepeda motor R2, dan tiga orang penadah, serta puluhan barang bukti kendaraan dari jenis R2 berhasil diamankan.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Nandar membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dalam satu bulan terahir satu orang pelaku pencurian dengan pemberatan kendaraan sepeda motor (R2), dan tiga orang penadahnya berhasil juga diringkus.

Advertisement

” Ya memang benar bahwa dalam satu bulan ini kami telah menangkap satu orang pelaku curanmor berinisial (J) umur 45 tahun,warga dari Kampung Ciekek, beserta kunci T, dan tiga orang penandah berinisial (MI) 35 tahun, (HN) 40 tahun, dan (UD) 31 tahun,” katanya, Rabu 30 September 2020.

Nandar menjelaskan, pelaku beraksi dibeberapa tempat di Kabupaten Pandeglang, dan telah berhasil mencuri puluhan kendaraan roda dua.

“Sasaran wilayah pelaku ini disekitaran Kabupaten Pandeglang saja, dan telah berhasil melakukan pencurian sebanyak sepuluh motor. Dan kepada tersangka sendiri, kita kenakan pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan. Sementara itu, untuk para penadahnya masih kita lakukan pengembangan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang, agar selalu berhati-hati dalam menyimpan kendaraannya.

” sayah menghimbau kepada masyarakat Pandeglang, agar berhati-hati dalam menyimpan kendaraannya, dan selalu waspada karena dalam setiap tindakan kejahatan dikarenakan adanya peluang, maka jangan berikan peluang kepada para pelaku tindakan kejahatan, terutama curanmor. Karena kejahatan bisa terjadi dimana saja, dan kapan saja, apalagi dimasa pandemi Covid sekarang ini mungkin saja banyak ppelaku yang memanpaatkan situasi,” tandasnya..