Guru yang Sukses Menjadi Pengusaha Mie

6.460 dibaca
Tedi Sutiaji

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG -Mie yamran albati yang merupakan panganan mie dengan bahan pembuatan dari bahan organik kini sedang digandrungi oleh masyarakat Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Mie buatan Tedi yang sedang digabdrungi masyarakat Sumedang
Advertisement

Berawal dari coba coba memanfaatkan sayuran dan buah buahan yang melimpah di wilayah Cimanggung, Tedi Sutiaji bersama istri meracik sayuran dan buah buahan menjadi bahan pewarna mie, setelah ditambah bumbu rahasia keluarga sajian mie yamran mendapat sambutan luar biasa dikalangan pecinta mie ayam.

Tedi Sutiaji pemilik usaha mie yamran mengatakan, pembuatan mie yamran sebetulnya berawal dari keinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

” Karena pekerjaan utama saya adalah guru di salah satu SMK swasta.” ucapnya, selasa 21 Agustus 2019.

Lebih lanjut Tedi menjelaskan, dengan melihat banyaknya sayuran dan buah buahan di wilayah Cimanggung, dirinya merasa bersyukur kreasinya bisa diterima oleh masyarakat.

” Khususnya para pecinta panganan mie,sampai saat ini pemasaran product kami sudah sampai ke sumatera, jawa barat dan jakarta. Warna mie yang kami buat berasal dari saripati sayuran seperti wortel dan sawi sedangkan untuk buah buahan kami menggunakan buah naga, sehingga warna merah mie terlihat bagus serta sehat apabila dikonsumsi,” tuturnya.

Yani, salah satu langganan mie yamran mengatakan dirinya menggemari mie yamran karena tidak mengandung bahan kimia 100% alami.

“Rasanya jempol abis,” kata Yani.