Hargai Kinerja Guru Honorer, DPC PDI Perjuangan Beri Perhatian Kepada Pengurus Fagar

3.978 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Masih dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2020, DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut mendatangi kantor DPC Forum aliansi Guru dan karyawan kabupaten Garut ( Fagar ) Garut untuk memberikan bantuan paket Sembako untuk pengurus organisasi Fagar dalam rangka memperingati HPN tahun 2020, bantuan diserahkan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Garut yang di terima oleh ketua Fagar Cecep Kurniadi. Minggu 3 Mei 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengatakan, guru menjadi ujung tombak suatu negara dalam upaya mencerdaskan bangsa, namun terkadang keberadaan guru selalu dipandang sebelah mata, apalagi bagi mereka yang menyandang sebagai Guru Honorer, sehingga perlu motivasi dan penghargaan bagi guru honorer yang ada saat ini.

Advertisement

” Untuk itu, diperingatan Hardiknas tahun 2020 ini, saya sengaja hadir di kantor DPC Fagar kabupaten Garut untuk penyerahkan sedikit bantuan titipan dari rekan – rekan DPC PDI Perjuangan Garut untuk diberikan kepada pengurus guru organisasi Fagar kabupaten Garut” kata Yudha.

Ini sambung Yudha, ditengah wabah pendemi Covid – 19 ini, selayaknya pemerintah juga dapat memperhatikan kondisi para guru honorer yang sangat membutuhkan juga jaminan hidup.

” Melalui BTT untuk penganan Covid – 19, Pemkab Garut seharusnya memprogramkan bantuan bagi para guru honorer yang saat ini hanya mendapatkan upah tidak lebih dari Rp 300 ribu/ bulannya, bantuan bis malalui Sembako atau uang tunai” ucap Yudha Puja Turnawan.