Hari Kedua Kunker, Bupati Garut Kunjungi Daerah Pasca Banjir Bandang

2.584 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Hari kedua kunjungan Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta jajaran Pejabat Pemkab Garut di Selatan, rombongan berkunjung ke kampung Awi Lega desa Sukamukti kecamatan Cisompet, tempar ini merupakan daerah yang terkena Banjir Bandang pada bulan Oktober 2020 lalu.

Dikarenakan jalan yang tidak bisa masuk kendaraan roda 4 maka Bupati Garut beserta rombongan menggunakan kendaraan roda dua / motor trail, dengan didampingi jajaran perangkat kecamatan Cisompet menuju lokasi bekas banjir Bandang tersebut

Advertisement

Bupati Garut mengatakan, kunjungannya kali ini untuk memastikan kondisi terkini pasca terjadinya banjir bandang bulan Oktober 2020 lalu.

” Hari ini, Selasa tanggal 26 Januari 2021kita mengadakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir bandang yang terjadi bulan Oktober 2020 lalu di kampung Awilega desa Sukamukti kecamatan Cisompet kabupaten Garut” kata Bupati Garut.

Dikataka Bupati Rudy Gunawan, di tempat ini ada hampir 30 rumah yang kondisinya sangat terancam longsor dan harus segera di evakuasi.

” Kita akan secepatnya evakuasi 30 rumah, untuk memberikan mititigasi keselamatan warga di sini” Ungkap Rudy Gunawan.

Rudy mengajak , kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya rekontruksi pasca bencana alam yang terjadi di kabupaten Garut.

” Kita bisa di lokasi ini jauh kemana – mana, kita selamatkan dan lindungi mereka yang disana, tetap kita patuhi protokol kesehatan” pungkasnya.