Harlah Pancasila, Menjadi Kebahagiaan Sumiyati

2.754 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 menjadi kebahagiaan bagi Sumiyati janda dhuafa yang ada di Kampung Sindang Wargi, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat. Di Harlah Pancasila ini Sumiyati mendapat kado istimewa dari pengurus dan ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Garut dengan dibangunkannya rumah baru di tanah yang sebelumnya telah dibelikan oleh ketua DPC Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan.

Nampak hadir Camat Garut Kota Bambang Hafid, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, H. Memo Hermawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, Kepala Kelurahan Pakuwon Tendi Sugandi, Bhabinkamtibnas Pakuwon, Bhabinsa Pakuwon serta jajaran pengurus dan Kader PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan Bakti Sosial DPC PDI Perjuangan Garut yang sempat berkunjung menemui ibu Sumiyati, karena tidak memiliki tempat tinggal, pihaknya berinisiatif untuk membelikan tanah dan membangun rumah yang akan ditempati oleh ibu Sumiyati.

” Kami melunasi pembelian tanahnya, kemudian hari ini menyumbangkan Material bangunan, untuk pelaksanaan pembangunan dilaksanakan dengan gotong royong warga” kata Yudha.

Disampaikan Yudha, melalui gotong royong tersebut, diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk membangkitkan dan mengembalikan lagi jati diri bangsa.

” Semoga dalam pembangunan rumah ini cepat selesai dan dapat segera ditempati oleh ibu Sumiyati” harapnya.

Sementara itu Camat Garut Kota Bambang Hafidz mengapresiasi yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“ Terutama saya ucapkan terimakasih, apresiasi atas segala kepedulian termasuk untuk kegiatan pembangunan rumah ibu sumiyati, ini menjadi moment yang tepat pada tanggal 1 Juni 2020, tema gotong royong ini sangat relevan dengan melibatkan semua unsur dari masyarakat, partai dan pemerintahan bergotong royong untuk membangun,” ucap .