Hati – hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Garut di Aplikasi Facebook

10.217 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Beberapa warga masyarakat Garut sempat mempertanyakan pesan masuk ( Messenger ) dari aplikasi Facebook yang memakai akun profil Bupati Garut H Rudy Gunawan, ada sebagian warga dan pengusaha sempat menerima pesan masuk tersebut di akun FB nya.

salah satu nya pengusaha PT Sabion Multi Karya H Oman Abdurohman, kepada Buanaindonesia, H Oman pengusaha yang bergerak di bidang kelistrikan itu sempat menanyakan keabsahan akun Facebook Bupati Garut H Rudy Gunawan yang sempat menanyakan kabarnya di akun sosial media FB melalui Messenger.

Advertisement

” Ini kang, apa benar ini akun bapak Bupati Garut H Rudy Gunawan?, soalnya beberapa hari yang lalu sempat menanyakan kabar saya” kata H Oman kepada Buanaindonesia sambil memperlihatkan percakapan Messengernya.

Masih kata Oman, dirinya sempat menanggapi apa yang ditanyakan oleh akun FB tersebut, namun ada keganjilan dalam menyebut kebiasaan Bupati Garut terhadap dirinya.

” Saya merasa janggal ketika akun FB tersebut memanggil diri saya tidak seperti biasanya pak Bupati menyapa saya, saat itu saya merasa yakin bahwa ini bukan akun asli Bupati Garut” kata Oman.

Hal yang sama dialami oleh Akun Whats Upp Azatwasit yang ada salah satu WAG, menurutnya baru saja dirinya di massenger oleh akun yang bergambar dan bernama Rudy Gunawan bupati Garut.

” Abdi Nembe pisan nampi Messenger ( Saya baru saja menerima messenger ini, Hari ini ( 26/2), akunya.

Ketika dikonfirmasi langsung kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan, bahwa selama ini dirinya tidak satu pun memiliki akun media sosial kecuali alat komunikasi telepon dan WhatsAap, adapun akun yang ada hanya Instagram yang pengelolaannya oleh Diskominfo.

” Jadi bila ada akun yang mengatasnamakan Bupati Garut H Rudy Gunawan atau nama pribadi langsung, itu bukan saya, apabila ada yang seperti itu jangan ditanggapi, abaikan saja, kepada warga masyarakat Garut diharapkan berhati – hati agar tidak menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan Bupati Garut atau H Rudy Gunawan melalui FB atau media sosial lainnya” tegas Rudy Gunawan, Jumat 26 Februari 2021.