HUT XTC Indonesia, Ridwan Kamil Beri Apresiasi Tinggi

79.207 dibaca
Klub Motor XTC Indonesia ultah ke 35, menggelar acara syukuran yang dipusatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Acara ini dihadiri sekitar 5000 orang anggota dan pencinta otomotif yang ada di Kota Bandung, Minggu, 18 Februari 2018.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Klub Motor XTC Indonesia dalam peringatan hari ulang tahunnya yang ke 35, menggelar acara syukuran yang dipusatkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Acara ini dihadiri sekitar 5000 orang anggota dan pencinta otomotif yang ada di Kota Bandung, Minggu, 18 Februari 2018.

Advertisement

Menurut Ketua DPD XTC Jawa Barat sekaligus ketua pengarah acara, Wawan Ruswandhi, XTC saat ini sedang melakukan perubahan image, yang sebelumnya nama XTC identik dengan komunitas geng motor yang bercitra negatif.

“Alhamdulillah saat ini XTC telah bertransformasi menjadi komunitas pencinta otomotif yang berkarya di jalur positif, ditandai dengan terbentuknya XTC creative base, XTC fighting club yang telah melahirkan beberapa atlit berprestasi,” ungkap Wawan.

Dalam peringatan HUT XTC yang ke 35 ini, XTC mengundang calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang akan diangkat menjadi Dewan Anggota Kehormatan XTC.

“Pengangkatan beliau sebagai anggota kehormatan diberikan atas dukungan positif Kang Ridwan Kamil selama terhadap program-program yang dijalankan XTC,” jelas Wawan.

Ditegaskan Wawan, XTC juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Ridwan Kamil dan Uu, mengingat hampir 80% anggota XTC adalah generasi millenial yang potensial sebagai pemilih pemula di Jawa Barat.

Ridwan Kamil alias Kang Emil juga akan mengenakan jaket tanda anggota kehormatan, dan berpidato di hadapan anggota XTC tentang rencana ke depan untuk menampung dan mewadahi aspirasi kreatif anak-anak muda Jawa Barat.

“Saya mendukung kegiatan yang bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat. XTC ini ketika saya menjabat Wali Kota (Bandung), banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif dari Pemkot, seperti gerakan pungut sampah, menjaga kebersihan tempat wisata dan lain sebagainya,” tutur Kang Emil.

Kang Emil kemudian berpesan kepada para pengurus XTC, agar tiap wilayah itu bukan hanya kegiatan otomotif saja, tapi bisa juga dibentuk XTC wirausaha.

“Sehingga XTC bisa bermanfaat bagi orang lain dalam hal ekonomi,” pungkasnya.

Editor: NA