Pedagang Pertanyakan Kinerja Walikota Dan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung

7.909 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,  BANDUNG – Persatuan Pasar dan Warung Tradisional (Pesat) Provinsi Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemkot Bandung, di Jalan Wastukencana, Nomor 2, Bandung. Kamis, 30 November 2017.

Koordinator Lapangan, TB Zakaria dan Agus Juandi, mendatangi Kantor Walikota Bandung untuk mempertanyakan kinerja Walikota Bandung dan PD Pasar Bermartabat Kota Bandung yang dianggap telah berlaku tidak adil terhadap para pedagang.

Advertisement

Hal yang di protes para pedagang diantaranya,  Revitalisasi Pasar Cijerah, Cihaurgeulis dan Sarijadi yang bermasalah dan mengenai Surat Sewa Tempat Usaha (SSTU), serta tidak berfungsinya aplikasi Pasar SAE.

Berdasarkan hal tersebut Pesat menuntut kepada Walikota Bandung sebagai Pemilik BUMD khususnya PD. Pasar Bermartabat Kota Bandung untuk Memberhentikan Direksi PD. Pasar Kota Bandung Masa Jabatan 2016-2020.

” Kami mempertanyakan kelanjutan masalah pasar banceuy,  dimana asal muasal dibangun pasar banceuy untuk mensejahterakan pasar Banceuy, tapi sekarang terasa mati, silahkan cek langsung ke lokasi,” Kata H Agus Juandi

Perwakilan pedagang diterima audiensi di aula kantor Pemkot Bandung, Iwan (kabid kewaspadaan Kesbangpol Kota Bandung) dan Aris arifin (Bagian Perekonomian Pemkot Bandung). Meskipun, pedagang meminta bertemu langsung dengan Walikota Bandung, dan evaluasi serta audit dana yang masuk ke PD Pasar Bermartabat Kota Bandung.

EDITOR: WN