Ikan Kudu-kudu, Kuliner Bandung di Rumah Makan Papiann

36.139 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Kuliner unik Kota Bandung memang tidak ada habis-habisnya. Salah satunya rumah makan Khas Makasar Papiann di jalan Tirtayasa, nomor 45, Bandung, yang menyajikan Ikan Kudu-kudu sebagai andalan menunya.

Ikan unik berbentuk kotak ini mempunyai tekstur keras di luar namun empuk di dalam, meskipun ikan ini berwarna kelabu namun mempunyai warna putih didalamnya, sebelum ikan dimasak terlebih dahulu direndam dengan air jeruk dan cuka untuk menghilangkan sisa racun yang ada didalam ikan. Ketika dipotong ikan ini mempunyai bentuk yang mirip seperti daging ayam dan biasanya dimasak dengan balutan terigu Khas Makasar .

Advertisement

Selain dagingnya, kulit ikan pun digoreng sebagai wadah untuk penyajian. Ikan Kudu-kudu biasa disajikan dengan sambal Dabu-dabu Khas Sulawesi yang menambah rasa ikan yang gurih dan lembut menjadi lebih segar.

Harga ikan ini dibandrol sesuai ukuran dengan harga 17.500 ribu rupiah per ons, selain ikan Kudu-kudu rumah makan papiann ini menyajikan hidangan ikan lainnya Khas Kota Makasar, jadi untuk menikamati makanan Khas Makasar ini ga usah jauh-juah terbang ke Makasar tinggal datang saja ke Rumah Makan Papiann di Jalan Tirtayasa, nomor 45, Bandung.

EDITOR: WN