Ini Tindakan Satpol PP Garut Dalam Aturan Wajib Masker

15.827 dibaca
Ini Tindakan Yang Akan Dilakukan Satpol PP Garut Dalam Aturan Wajib Menggunakan Masker

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pemberlakuan wajib menggunakan masker bagi masyarakat yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat mulai diberlakukan hari ini, Sabtu 27 Juli 2020, tidak tanggung- tanggung denda menanti bagi mereka yang melanggar dengan tindakan e – tilang yang dendanya berkisar Rp 100 – 150 ribu bagi mereka yang melanggar, demikian pula aturan ini berlaku bagi warga kabupaten Garut.

Menurut Bupati Garut H Rudy Gunawan, aturan wajib penggunaan masker bagi warga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 di kabupaten Garut diberlakukan dengan mekanisme sosialisasi terlebih dahulu.

Advertisement

” Meski aturan ini diberlakukan di 27 kabupaten / kota di Jawa Barat, namun di kabupaten Garut untuk beberapa hari dilaksanakan sosialisasi, kita lebih preventif meski hukum harus adil ditegakkan tapi untuk di Garut sendiri di kampung – kampung masyarakat masih kurang memahami terkait penggunaan masker” kata Bupati Garut, Senin 27 Juli 2020.

Sambungnya, sosialisasi itu dengan cara, para penegak hukum yang ditugaskan akan dibekali masker untuk diberikan kepada para pelanggar aturan.

Baca : Bupati Garut Natikan Wisatawan 

” Kita laksanakan secara preventif, para Satpol PP dalam menegakkan aturan kita bekali dengan membawa masker untuk diberikan kepada pelanggar sekaligus mensosialisasikan aturan wajib masker, kecuali bagi pegawai negeri yang melanggar kita akan tindak sesuai aturan” pungkas Bupati Rudy Gunawan.