Iyan Sopian Pengidap Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan Donatur

3.534 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Siapapun tak ingin mengalami kondisi sakit, apalagi penyakit tumor ganas yang sangat menyiksa diri, itu yang saat ini dialami oleh Iyan Sopian (39) warga kampung Pangsor 2, RT 01, RW 12 desa Cibunar kecamatan Cibatu Garut , sudah hampir 4 bulan Iyan merasakan ganasnya penyakit tumor yang menyerang tubuhnya, kini Ia pasrah dan berserah diri pada yang maha kuasa, menanti uluran tangan dan bantuan dari donatur untuk pengobatannya karena kehidupannya yang sangat sulit.

Ketika Buana Indonesia berkunjung ke rumahnya, Senin 8 Oktober 2018, Iyan memaparkan asal mula gejala tumor ganas yang menimpa dirinya.

” awalnya Saya merasakan ada sesuatu yang aneh leher, pas di pegang ada benjolan tapi semakin hari benjolan tersebut membesar seperti sekarang ini, bahkan bukan cuma satu sekarang bertambah benjolannya jadi 6, pas di cek ke RS. Hasan Sadikin Bandung, kata dokter Itu penyakit tumor ganas dan harus di kemo”. Ungkapnya penuh haru.

Selanjutnya ujar Iyan, sejak merasa penyakit, sudah hampir 4 bulan cuma bisa berbaring di rumah dan tidak bekerja lagi, sedangkan untuk biaya kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan uluran tangan dari keluarga dan saudaranya

” Saya mempunyai 2 putra sudah sekolah di SDN Sukamerang Kersamanah, setiap hari harus di antar jemput oleh saudara, karena kalau mau pindah sekolah tanggung sudah kelas 6″ ungkap Iyan.

Iyan berharap, ada dermawan yang mau membantu kondisinya saat ini, terutama untuk berobat ke RS Hasan Sadikin untuk pengobatan secara Kemo, karena dari keterangan dokter apabila hal itu tidak dilakukan akan semakin membesar dan tidak baik bagi kondisi badan.

” Saya berharap ada dermawan atau donatur untuk membantu pengobatan penyakit ini” harap Iyan.

Aep Saepudin yang juga sempat menjenguk Iyan Sopian mengungkapkan rasa iba atas apa yang menimpa tetangganya itu.

” Saya merasa iba atas kondisi kehidupan yang dialami tetangganya saat ini, Dia merupakan tulang punggung keluarga, untuk itu sangat layak apabila keluarga mereka dibantu baik oleh Pemkab Garut maupun Forkopinda Garut yang saat ini sangat gencar dalam melaksanakan program sosial di kabupaten Garut”, pungkas Aep Saepudin.