Kampung Cilurah Desa Sagara Kecamatan Cibalong Terisolir

12.932 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sudah dua hari belakangan ini warga kampung Cilurah desa Sagara kecamatan Cibalong harus bergelut dengan derasnya air sungai Cineca untuk menuju kampung Cidepong Sagara Cibalong Garut, pasalnya jembatan yang ada saat ini rusak akibat tergerus air sungai.

Seperti dituturkan Sutrisno Alias Lanang, sudah beberapa hari ini warga kampung harus melintasi derasnya air Cineca untuk menuju kampung sebelah.

” Sudah beberapa hari warga harus bergelut dengan derasnya arus sungai Cineca karena ambruknya jembatan”, kata Sutrisno kepada Buanaindonesia, Rabu 5 November 2018.

Sambung Lanang, lebih khawatir lagi kepada anak – anak Sekolah yang akan berangkat sekolah, mereka harus menyebrang sungai itu tanpa alat bantu keselamatan, padahal sungai itu airnya cukup deras.

” Banyak anak – anak yang diantar oleh orang tuanya hanya untuk menyebrang sungai, tetapi banyak juga yang menyebrang sendiri tanpa memperhatikan keselamatannya”, ungkapnya.

Lanang berharap, pemkab Garut segera mengambil tindakan untuk membangun kembali jembatan yang baru demi keselamatan warga kampungnya.

” Saya berharap ini menjadi perhatian Pemkab Garut untuk segera membangun kembali jembatan, atau setidaknya jembatan darurat untuk menghubungi dua desa yang kini terisolir”, harap Sutrisno.

Mendengar kabar tersebut, Camat Cibalong Ahmad Mawardi mengatakan, pihaknya langsung akan melihat kondisi lokasi yang disampaikan warga Cilurah desa Sagara kecamatan Cibalong.

” Secepatnya saya akan ke lokasi untuk melihat langsung kondisi disana, dan segera mengambil tindakan untuk mengatasi keadaan itu, kalau dimungkinkan kita akan membuat jembatan darurat”, ujar Ahmad Mawardi kepada Buanaindonesia.