Kapolres Hadiri Kegiatan Penutupan Matsama Di Ponpes Ibad Arrahman Cimanuk, Ini Pesannya

2.511 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H. menghadiri pelaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Matsama ( Masa Ta’aruf Santri Madrasah ) di Pondok Pesantren Ibad Arrahman yang beralamat di Jl. Batubantar – Cikoromoy Km. 01 Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Banten. Pukul 08 : 00, Minggu 21 Juli 2019.

Turut Hadir dalam kegiatan acara tersebut Danlanal Banten Letkol Golkar Riansyah S.E MT., kepala Kemenag kabupaten Pandeglang H. Endang, Kabag Kesra Udin Samsudin, Kapolsek Cimanuk AKP Pupu Syaripudin, Camat Cimanuk H.j Nuriyah, Danramil Cimanuk Kapten Inf.Ruiyat, Dan di hadiri juga oleh para ustadz para tamu undangan berbagai tokoh masyarakat dan ratusan para santri.

Advertisement

Pada kesempatan itu Ketua Pembina Yayasan Kapten Purnhadi Santoso dalam sambutannya menyampaikan, Ucapkan terima kasih kepada para tamu Undangan yang sudah bersedia hadir, kegiatan Ta’aruf ini merupakan tahapan rangkayan para siswa dalam menuntut Ilmu di Ponpes Ibadar Rahman, dan hal ini perlu dilakukan agar para Santri saling mengenal satu sama lain.

” Saya selaku Ketua Pembina Yayasan ibadar Rahman mengucapkan Terima Kasih kepada Panitia, para Ustadz dan Ustadzah atas terelenggaranya kegiatan Matsama sampai di dilaksanakannya Upacara Penutupan saat ini, Dan Saya harapkan agar para Santri dapat menimba Ilmu dengan sebaik-baik nya serta dapat mengamalkannya di lingkungan masyarakat sehingga dapat memajukan Bangsa dan Negara. Untuk para Ustadz / Ustadzah agar jangan lelah dan bosan untuk terus mendidik para Santri khusus nya dalam memberikan ilmu pengetahuan baik umum ataupun Agama,” paparnya.

Sementara itu Danlanal Banten Letkol Golkar Riansyah S.E MT. mengungkapkan
Terimakasih atas Undangan atas pelaksanaan kegiatan Upacara Penutupan Matsama (Mada Ta’aruf Santri Madrasah), semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi Para santri Madrasah.
Dimana Kegiatan ta’aruf adalah salah satu kegiatan yang penting dalam rangkayan proses pendidikan karena para Santri di harapkan bisa saling mengenal sesama Santri ataupun dengan para Ustadz / Ustadzah.

” Untuk Para pengurus Ponpes jangan sungkan apabila memerlukan bantuan pembinaan, kami dari Angkatan Laut siap membantu semaksimal mungkin dengan harapan agar para Santri bisa lebih di Siplin sesuai kadar tingkatan yang dibutuhkan”. Ungkapnya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H. juga menyampaikan dalam sambutannya, Terkait kegiatan ini Saya sangat mengapresiasi sekali karena Tempat Pendidikan yang tergabung dengan Pondok Pesantren adalah hal yang sangat baik dan bagus sekali di bandingkan dengan tempat Pendidikan yang terpisah antara Pendidikan umum dengan Ponpes dan hal semacam ini harus di kembangkan Khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang. Sampai saat ini masih banyak anak-anak dan Remaja di Kabupaten Pandeglang yang terlibat Kejahatan dan Tindak Pidana seperti tawuran, narkoba, Tempat Pendidikan ini seperti motto pada Program Kapolri yaitu Promoter (Profesional, modern dan terpercaya) dan semoga ke depan nya para siswa lebih sukses, baik dalam ibadah maupun karir.

” Saya titipkan kepada Ponpes dan para siswa agar bersama menjaga situasi kamtibmas, dan mencegah pemahan radikal yg bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila. Dan ucapan mohon maaf dari Pak Kapolda yang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan lain. Ungkap Kapolres.