Kapolres Pandeglang Kunjungi Masyarakat Nelayan, Ini Yang Di Sampaikan

5.928 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID Pandeglang – Dalam rangka menciptakan pemilu aman dan damai Polres Pandeglang melaksanakan silaturahmi dengan Nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Panimbang dan Sukaresmi. Acara Silaturahmi Kamtibmas menjelang Pemilu yang akan di laksanakan mendatang.

Advertisement

Kegaitan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, S.H M.Si . Hadir Wakapolres Kompol Heri Wahyu Mandung, Kasat Intelkam AKP Sutoyo, Kasat Reskrim AKP Dedi Hermawan S.H S.I.K, Kasat Lantas AKP Tesyar Rohfaldi S.I.K, beserta para Kapolsek Panimbang, Patia dan Kapolsek Cigelis, Kepala Desa tokoh masyarakat dan tokoh nelayan Jumat 16 November 2018 Pukul 14.00 Wib yang bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Panimbang.

Kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan tokoh nelayan dan masyarakt nelayan yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang, di balik bersilaturahmi juga untuk kepentingan Polres Pandeglang dalam rangka Menciptakan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.
“Di harapkan Nelayan dapat menjaga Laut dan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Pandeglang. Kemudian dalam mencari napkah di laut harus juga didasari mencintai laut juga sesuai dengan Peraturan dan Perundang undangan yang sudah ada, semua kegiatan di laut sudah dipikirkan matang matang sehingga hal tersebut baik untuk nelayan dan masyarakat pada umumnya,” Papar Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono S.H M.S.I dalam sambutannya, Jumat 16 November 2018.

Lanjut Kapolres, kalau ada kegiatan yang menyalahi aturan atau oknum yang merugikan masyarakat nelayan sampaikan ke penegak Hukum.
“tolong sampaikan ke kami apabila ada pelanggaran oleh oknum, misalkan penyelewengan BBM bersubsidi untuk nelayan segera sampaikan ke kami pasti akan kami tindak lanjuti. Kemudian Mari kita sama sama menjaga situasi Pemilu 2019 agar damai dan aman, dan jangan sampai mudah percaya dengan berita berita HOAX.”

“Kemudian kami minta bila Menerima Informasi agar diklarifikasi terlebih dahulu (tabayun), sehingga Informasi tersebut dapat dipertanggung jawabkan, jangan sampai terulang kembali kejadian seperti di Polsek Bayah yang diakibatkan oleh isu isu negatif atau berita Hoax. Silaturahmi ini akan kami jadikan agenda rutin untuk mewujudkan sinergitas Polri dan masyarakat.”pungkasnya

Nawawi perwakilan Tokoh Nelayan Pandeglang mengatakan, terimakasih kepada Kapolres Pandeglang yang telah menyempatkan waktu untuk Silaturahmi dengan Nelayan Kecamatan Panimbang dan Sukaresmi.
“Kami para nelayan sangat berterimakasih kepada bapa Kapolres yang sudah mau datang bersilaturahmi dan memeberikan arahan kepada kami nelayan Panimbang, ini adalah hal yang baik dan perlu kami apresiasi, sehingga kami dapat lebih dekat dengan pihak kepolisian hususnya Polres Pandeglang, memang Pada Pemilu 2019 ini banyak sekali berita berita di Media Sosial yang kami belum tahu kebenarannya sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada nelayan untuk dapat menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk,” tutur Nawai usai acara silaturahmi dengan Polres Pandeglang.

Kegiatan tersebut di ahiri dengan memberikan bantuan Bola Voli bersama kelengkapan Nets dan Bola sepak dengan seragam Kaos Tiemnya dan di langsungkan deklarasi Pemilu damai dengan Para nelayan.