Kembali, DPC PDI Perjuangan Garut Bantu Warga Yang Rumahnya Ambruk

2.278 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Respon cepat dilakukan ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan saat mendengar kabar adanya rumah warga yang ambruk, bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Garut, Camat Pangatikan Asep Harsono, Kades Citangtu Iya Sahria dan Ketua RW 07, Ketua partai yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan mendatangi rumah Wawan warga kampung Citangtu Rt 2 Rw 07 desa Citangtu kecamatan Pangatikan yang rumahnya amruk baru baru ini.

” Saya baru mendapat kabar dari rekan – rekan media tentang adanya rumah warga yang ambruk di daerah Citangtu Pangatikan, untuk itu saya bersama jajaran langsung menuju lokasi rumah itu untuk sedikit menyerahkan bantuan dalam upaya meringankan beban bagi keluarga korban dan bagi masyarakat sekitarnya juga” kata Yudha Puja Turnawan, di lokasi Selasa 17 November 2020.

Advertisement

Masih kata Yudha, dalam kesempatan ini juga, pihaknya menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta beserta beberapa paket sembako untuk membantu kebutuhan sehari – harinya.

” Dengan adanya sedikit bantuan uang tunai untuk membangun kembali rumah yang rubuh ini, saya berharap pemerintahan desa dan kecamatan bisa memperkokoh kegotongroyongan warga memperkuat solidaritas sosial agar rumah abah wawan segera diperbaiki kembali” ucapnya .

Sementara itu Camat Pangatikan Asep Harsono menyampaikan terima kasih kepada ketua DPC PDI Perjuangan bapak Yudha yang telah memberikan perhatian sosial kepada salah satu warganya yang ada di wilayah kecamatan Pangatikan ini.

” Saya mengucapkan terima kasih sekali atas perhatian pak dewan Yudha kepada salah satu warga yang ada di desa Citangtu kecamatan Pangatikan ini, semoga apa yang diharapkan oleh jajaran PDI Perjuangan dalam menumbuhkan kembali kegotongroyongan masyarakat di daerah ini, dengan diawali oleh bantuan dari pak dewan saya berharap masyarakat juga bisa mengikuti jejaknya dalam menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di masyarakat dengan membantu materi maupun tenaga dalam membangun kembali rumah pak wawan” harap Asep Harsono.

Hal yang sama diungkapkan Kades Citangtu Iya Sahriya, pihakny akan segera berkordinasi dengan LPM yang ada di desa Citangtu untuk bergotong royong membangun kembali rumah wawan dengan adanya bantuan dari ketua DPC PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan.

” Saya selaku kepala desa Citangtu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapaj Yudha Puja Turnawan” pungkasnya.