KPU Pandeglang Buka Pendaftaran PPK. Double Job Tak Jadi Soal

4.794 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pandeglang sudah resmi membuka Pengumuman Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang dimulai pengumuman tanggal 15 -17 Januari. Pendaftaran dibuka tanggal 18 – 24 Januari 2020.

Ketua KPU Ahmad Sujai memaparkan, pendaftaran selama 7 hari, tidak ada masa perpanjangan, kecuali kalau di satu Kecamatan belum mencukupi jumlah pendaptar, baru ada perpanjangan waktu, tetapi hanya kecamatan yang belum mencukupi pendaftar yang diberikan perpanjangan waktu, tidak berlaku kepada kecamatan lain.

” tidak ada masa perpanjngan waktu pendpataran, kecuali pada Kecamatan yang pendaptarnya kurang, baru kita kasih perpanjangan waktu, tetapi hanya untuk Kecamatan yang itu saja, misalkan ada di satu Kecamatan kurang pendaftarnya, baru kita akan kasih perpanjangan waktu pada kecamatan tersebut ” paparnya, Selasa 14 Januari 2020

Lanjut Sujai, selain membuka pengumuman secara langsung.

” masyarakat juga bisa langsung mengunjungi Web resmi KPU kami. Kemudian persoalan double job pekerjaan, selama dia masih warga Kecamatan dan memenuhi persyaratan tidak ada hambatan dan tidak menghalangi untuk menjadi PPK, yang tidak boleh sesuai aturan KPU adalah, pernah di vonis hukuman lebih dari 5 tahun, atau pengurus Parpol aktif, ada hubungan keluarga dengan penyelenggara Pemilu lainnya, itu yang tidak boleh. Kalau kaitan pekerjaan tidak ada yang mengatur dan tidak ada kepastian hukumnya, jadi boleh boleh saja, selama merek siap bekerja menjadi panitia pemilihan kecamatan, ” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya akan lakukan pembentukan PPK dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang ini akan memproses perekrutan sesuai jadwal, setelah pendaftaran ditutup tgl 24 januari 2020, dilanjut Tes seleksi tertulis bagi yang lulus Penelitian Administrasi dilaksanakan tgl 30 januari 2020, dilanjutkan lagi ke tes Wawancara tgl 8-10 Februari 2020.

“Pengumuman hasil seleksi wawancara tgl 15-21 februari 2020, setelah selesai proses ini lanjut ketua KPU kami akan mengumpulkan menerima masukan, tanggapan dari masyarakat perihal perekrutan ini, bila ada masukan dari masyarakat, maka kami akan Klarifikasi Pasca hasil tes yang bersangkutan sebelum dilantik. Pelantikan digelar tgl 29 februari.dan PPK akan bekerja sebagai Penyelenggara PIlkada efektip dari tgl 1 maret sampai dengan November 2020. selama sembilan bulan ” pungkasnya.