Kunjungan Kerja Ke Leles, Pemkab Garut Lanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar Dan Bangun Destinasi Wisata Air

8.942 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Didampingi Asda 3 Djajat Sudrajat, Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga serta Camat Leles Ganda Permana Dan Kepala Desa Margaluyu Undang Ridwan, Bupati Garut H Rudy Gunawan melakukan kunjungan kerja dan monitoring rencana pembangunan jalan lingkar Kadungora dan Destinasi Wisata air di desa Margaluyu kecamatan Leles Garut, Senin 14 Desember 2020.

Usai kunjungan Bupati Garut mengatakan, rencana pembangunan jalan lingkar Kadungora ini akan kembali dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 dengan panjang keseluruhan 29 Km dengan melewati 6 kecamatan, di mulai dari Kadungora, Leuwigoong, Leles, Banyuresmi, Tarogong Kaler dan Karangpawitan.

Advertisement

” Insya Allah meski di masa Pandemi dan anggaran APBD Garut berkurang hampir 250 Milyar, tapi saya Komitmen jalan ini akan bisa diselesaikan dan dinikmati pada tahun 2023″ kata Bupati Garut.

Selain itu sambung Bupati Rudy, Pemkab Garut juga akan membantu pengembangan Destinasi Wisata air yang ada di desa Margaluyu kecamatan Leles, di mana Destinasi wisata ini sangat potensial bagi pengembangan wisata di kabupaten Garut.

” Ini bisa jadi salah satu obyek wisata air unggulan Garut, debit airnya sangat besar, jadi selain dimanfaatkan oleh warga untuk sarana air bersih, air ini bisa dikembangkan juga untuk tempat wisata, daerah ini sangat bagus dan strategis apabila jalan baru ini sudah bisa dilalui, nanti kita akan anggarkan dari Pemkab Garut, Kita bantu minimal Rp 1 Milyar di anggaran 2022, nanti kolaborasi sama Desa, tapi harus membuat destinasi wisata seperti itu yang ada di gambar ” tutur Bupati Rudy.

Sementara itu Kepala Desa Undang Ridwan menyambut baik rencana pembangunan jalan baru dan rencana bantuan bagi pembangunan Destinasi Wisata yang ada di desa Margaluyu.

” Tentunya hal yang sangat gembira apabila Pemkab Garut dalam hal ini Bupati Bapak H Rudy Gunawan menilai bahwa potensi obyek wisata yang akan dikembangkan oleh desa Margaluyu ini direspon dengan baik” ungkap Undang Ridwan