Lakukan Tinjauan Di Pasar Andir, Mendag: Ketersediaan Beras Menjadi Fokus Utama

13.120 dibaca
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita lakukan peninjauan di Pasar Andir, Bandung. (BUANA INDONESIA NETWOR/Dini Kamilani)


BUANAINDONESI.CO.ID, BANDUNG – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita lakukan peninjauan di Pasar Andir Bandung, dalam tinjauannya kali ini ketersediaan beras masih menjadi fokus Enggartiasto Lukita, untuk itu dirinya memastikan harus tersedia beras kualitas medium dengan harga eceran tertinggi (Het). Kedatangan menteri perdagangan didampingi oleh Direskrimsus Polda Jabar Kasatgas pangan daerah Jawa barat Kombes Pol Samudi.

“Pagi ini saya dengan dirkrimsus dan bu dirjen perdagangan dalam negeri, serta dari bulog dan PD pasar, kita lihat perkembangan dan ketersediaan stok bahan pokok,” ujar Lukita, Sabtu, 5 Mei 2018.
Jadi sekali lagi di pasar tradisional wajib menyediakan dan menjual beras medium dengan het di bawah 9.450, misalnya disini alhamdulillah, kalau tidak itu batasan” Lukita menekankan.

Dirinya juga mengungkapkan jika tidak ada stok local, maka bulog siap menyiapkannya. Menurutnya secara periodik mendag sudah minta bantuan satgas pangan untuk melihat mengecek ada atau tidak sehingga rakyat bisa dapat beras kualitas medium.

Advertisement

“Ini bukan hanya sesaat menjelang ramadhan saja tapi akan berjalan terus, yang pasti akhir tahun tetap kita jamin dan seterusnya,” ungkapnya.