Lembaga Ekonomi Umat (LEU) : Dirikan Distribution Centere (DC) di Pandeglang

595 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID,PANDEGLANG – Lembaga Ekonomi Umat (LEU) telah hadir di Kabupaten Pandeglang, Lembagaa tersebut bergerak di bidang perdagangan, dengan sasaran warung-warung kecil yang membutuhkan komoditi warung dengan harga sangat terjangkau, maka untuk mengembangkan Usahanya pihak LEU memberikan pelatihan bagi kordinator warung yang ada di setiap Kecamatan, Sabtu 3 April 2021.

Kehadiran LEU tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada dukungan dari masyarakat terutama dari bapak-bapak dan ibu-ibu para pengelola dan koordinator-kordinator warung nantinya, walupun saya membawa ide dan gagasan yang bagus bahkan uang sekalipun dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi yang tidak riba dan berbasiskan syariah. Karena saat ini tidak ada sistem ekonomi yang syariah.

Advertisement

” Bank syariah yang adapun tidak ada syariah karena marginnya lebih tinggi dari bunga bank-bank konsvensional, ujar H. Sutrisno Lukito Disastro ketika menyampaikan Visi dan Misi LEU dihadapan Calon Pengelola DC dan Koordinator-Koordinator Warung Kabupaten Pandeglang,” papar H Sutrisno Lukito Disastro sebagai pendiri sekaligus Fonder LEU. Sabtu, 3 April 2021.

Kemudian H. Sutrisno juga menyampaikan, bahwa saat ini perekonomian hanya dikuasai oleh segelintir orang saja di Indonesia yaitu oleh para kartel-kartel. Artinya keadilan sosial belum terwujud di Indonesia sebagaimana yang tercantum pada sila ke 5 (lima) Pancasila. Hal inilah yang harus dilawan melalui jihad ekonomi,

” Kehadiran kami di Kabupaten Pandeglang adalah dalam rangka menyampaikan pembekalan visi dan misi, fighting spirit dan akhlak yang harus dipegang oleh para koordinator warung dalam menjalankan visi dan misi kepada masyarakat dan para pemilik warung yang akan menjadi mitra LEU nantinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Bimbingan Teknis IT tentang aplikasi perekrutan warung Distribution Center (DC) Lembaga Ekonomi Ummat (LEU) dalam rangka persiapan pembukaan DC LEU Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten.

Materi tentang IT aplikasi koordinator dan warung disampaikan langsung oleh Bapak Iwan Tim IT LEU Pusat yang memberikan pelatihan bimbingan tehnik aplikasi perekrutan warung secara online (Zoom) kepada 55 orang kordinator warung. Acara ini dimulai pukul 09.30 – 15.30, bertempat di CAS WATER BOM Cikole Pandeglang – Banten.

Sutrisno menambahkan pihaknya memiliki komitmen keummatan yang kuat. LEU didirikan oleh H. Sutrisno Lukito Disastro sebagai sebuah sebagai respon dan tindak lanjut yang kongkrit dari Kongres Ekonomi Umat (KEU) dan pertemuan MUI yang dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 22 – 24 April 2017 di Hotel Shahid Jakarta.

” Juga hadir mendampingi sayah dari LEU Pusat Tim Training dan Legal LEU yaitu Bapak MHR. Sikkah Songe, Seto dan Said Amin Philliang dan Team IT LEU Pusat membawa harapan besar bagi seluruh masyarakat khususnya Mitra Warung tradisional yang telah bergabung dan Kordinator warung yang sudah mempunyai Aplikasi online Kordinator LEU Pandeglang,” tandasnya.

Masih kata Sutrisno, Sedangkan untuk 35 kecamatan di LEU DC Pandeglang mempersiapkan skema kerja sama dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten. Hal ini dilakukan karena jarak dan akses yang tidak mudah.
Kegiatan tersebut lebih banyak diwarnai dengan dialog interaktif antara Koordinator Warung dan Narasumber terkait Visi Misi LEU, Kejujuran, Tanggungjawab, serta tentang jihad ekonomi umat secara nasional dan global hingga menentukan langkah – langkah secara bersama untuk menyongsong kebangkitan ekonomi umat di Indonesia khususnya Pandeglang – Banten.

” Bahwa LEU DC Pandeglang Insya Allah segera akan dibuka untuk melayani warung – warung secepatnya dan tentu tergantung persiapan dari Tim PIC dan investor DC LEU Pandeglang,” pungkasnya