Jelang Ramadhan, Anggota Legislatif Fraksi PDI Perjuangan Bagi Sembako

1.683 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H, anggota dewan DPRD Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan paket Sembako bagi warga dhuafa, Janda tua, dan kaum fakir miskin yang ada di kampung Batugede desa Sukamanah dan kampung Cisarana desa Sukarame kecamatan Bayongbong, Senin 5 April 2021.

Kepada Buanaindonesia, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kegiatan ini kami sebut tali asih berbagi kebahagian kepada sebagian warga yang kurang beruntung menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Advertisement

” Apalagi menghadapi wabah Covid 19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya, para dhuafa dan janda tua yang kehidupannya kurang seberuntung kita sangat merasakan sulitnya menghadapi kehidupan ini, di sini kami hadir untuk membagikan sedikit kebahagian bagi mereka dalam menghadapi bulan puasa ini” kata Yudha .

Sambung Yudha, dari sebagian penerima bantuan ada yang masih dalam kondisi produktif juga, tetapi mereka pekerja yang memiliki penghasilan yang sangat minim sekali, jadi kita sentuh juga mereka.

” Mereka berprofesi sebagai tukang bebersih bawang merah, yang mana upahnya mereka itu membersihkan bawang merah sebesar Rp.250 Perkilo. Untuk mendapatkan hasil maksimal
sampai sore tuh hanya satu kuintal, berarti mereka menghasilkan Rp. 25.000, bayangkan saja mereka seharian penuh kerja keras untuk membersihkan bawang hanya mendapat kan upah Rp. 25.000. Jadi tentunya kelompok yang paling rentan juga dalam menyambut bulan Ramadan suci 1442 H ini yang harus menjadi perhatian juga” Pungkas Yudha.