Banyak PPK Mengundurkan Diri, Ini Pasalnya.

8.551 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Pembangunan di kabupaten Garut akan mengalami kelumpuhan, hal ini dikarenakan sebagian Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) dibeberapa Dinas yang ada mengundurkan diri.

Pasalnya mereka ada ketakutan dan ketidaknyamanan dalam bekerja setelah banyak PPK yang dilaporkan dan pemanggilan pihak penegak hukum.

Advertisement

Diakui Bupati Garut H Rudy Gunawan, ada sebagian PPK di beberapa instansi terutama yang berkaitan dengan insfrastuktur mengundurkan diri.

” Jadi ini yang ingin saya sampaikan, ada beberapa PPK yang mengundurkan diri ke saya, dan kami sebenarnya beberapa pemanggilan ini kami harusnya dengan UU No 30 tahun 2014, kami ingin tahu siapa yang mengadunya, apa yang diadukan, nanti diverifikasi dulu oleh Inspektorat, hasil dari inspektorat baru kami sampaikan ke penegak hukum” kata Bupati Rudy Gunawan. Senin 5 April 2021.

Lanjut Rudy, memang ada kegelisahan dari PPK untuk bekerja saat ini, meskipun untuk proses hukum Pemkab Garut sangat mendukung sekali, namun dengan kejadian ini bisa berakibat lumpuhnya pembangunan di kabupaten Garut.

” Kami akan segera melaporkan kejadian ini ke Kemendagri terkait masalah ini, dan kami juga akan melakukan langkah – langkah kedepannya mau gimana, karena kami akan lumpuh dalam program pembangunan daerah dengan banyaknya pemanggilan itu, untuk penegakan hukum kami sama sekali tidak masalah, ada Dumas, ada penegakan hukum nga ada masalah, tetapi ada beberapa yang sudah diproses di Polda contohnya, di proses lagi disini, kalau proses penegakan hukum kami sangat mendukung tapi kami juga ingin sesuai prosedur karena hukum itu kan yang mengatur, jadi nanti verifikasi apa yang menjadi alasan Dumas, boleh saja, melakukan verfikasi atau konfirmasi saya rasa tidak ada masalah, tapi kan yang namanya orang ada ketakutan juga dan ada ketidaknyamanan” ungkap Rudy.

Tapi sambungnya, untuk proses hukum yang sudah berjalan pihaknya sangat mendukung sekali, dengan diatur oleh undang – undang sangat tidak keberatan.

” Jadi saya tidak keberatan, ini kan agar lebih baik, sementara untuk siapa saja yang dipanggil saya tidak tahu, tapi ada beberapa PPK yang datang ke saya mereka ingin mundur, alasannya kami tidak tenang bekerja, banyak semua dinas terutama di bidang insprastuktur dan pendidikan” pungkasnya.