Mantan Preman Sukses Kelola Pesantren Dan Sekolah

7.930 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG – Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) berbasis pesantren yang berada di Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang Jawa Barat telah berhasil menembus mancanegara dalam penyalurkan kerja para lulusan sekolah kejuruan, sebut saja Jepang, Korea, Jerman, Abu Dhabi dan negara negara Asean semuanya sudah menerima lulusan SMK WIN Ujungjaya Sumedang.

Dibawah naungan Yayasan Widya Nusantara SMK WIN membuka 4 pilihan jurusan diantaranya Teknis bisnis sepeda motor, Teknik komputer jaringan, Perbankan syariah serta Teknologi kendaraan ringan otomotif, yang menjadikan istimewa sekolah ini adalah sosok Abah Slamet yang merupakan mantan preman yang telah insyaf sekaligus pendiri Yayasan, dengan sangat gigih Abah Slamet merangkul semua warga di Kecamatan Ujungjaya untuk berjuang bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam peningkatan pendidikan dan keagamaan.

Tercatat Perusahaan Otomotif Yamaha dan Mitsubishi telah menjadi orang tua asuh bagi siswa SMK WIN dari keluarga kurang mampu dan siswa berprestasi, selain itu pihak SMK WIN juga memberikan beasiswa sekolah gratis kepada 100 anak serta pendidikan keagamaan di pesantren yang dikelola Yayasan Widya Nusantara.

Iqbal misalnya yang merupakan siswa kelas XII mengatakan, ia tadinya anak jalanan karena mengenyam pendidikan hanya sampai SMP saja, namun dirinya diajak oleh Abah Slamet dan pak Roby untuk meneruskan sekolah di jenjang menengah atas sampai selesai secara gratis.

” Orang tua saya hanya buruh tani dengan penghasilan yang tidak seberapa , sangat tidak mungkin bisa membiayai sekolah saya di sekolah menengah kejuruan namun berkat kehadiran pesantren dan SMK WIN alhamdulilah sebentar lagi saya mempunyai Izajah SMK” ucapnya.Jumat 14 Juni 2019.

Dengan air mata berlinang Iqbal menceritakan kalau sekarang setiap hari sholat 5 waktu selalu dikerjakan dan sudah bisa mengaji.

Sementara itu Roby Farhamna Kepala SMK WIN mengatakan para siswa di sekolah kami bukan hanya mendapat ilmu pendidikan saja namun bekal dalam bidang keagamaan juga di gembleng setiap hari di pesantren yang dikelola oleh sekolah.

” Syukur alhamdulilah kehadiran kami di Kecamatan Ujungjaya dapat memberi warna dalam peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan serta kesejahteraan masyarakat” jelas Roby.