Masih Ada 40 Persen DPT Garut Yang Belum Miliki E-Ktp

8.076 dibaca
KPUD Garut menyelenggarakan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018, Rabu 25 April 2018. (BUANA INDONESIA NETWORK/Deden Solihin)


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dari 1.801.630 Hasil Pemutakhiran akhir DPT Kabupaten Garut masih ada Masih ada 701.970 yang belum memiliki e-KTP, dan menurut Disdukcapil Kabupaten Garut sebanyak 36.390 tidak ditemukan datanya.

“Untuk pemilih mereka yang terdata di TPS, pemilih selain membawa undangan ke TPS diwajibkan juga untuk membawa e-ktp atau suket, karena tanpa e-ktp dan suket pemilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya,” ujar Ayi Dudi Supriyatna, Sekretaris KPUD Garut saat menyelenggarakan Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018, Rabu 25 April 2018.

Advertisement

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula gedung KPU Garut, Ketua KPUD Garut Hilwan Fanaqi menjelaskan, sampai hari ini semua tahapan Pilkada 2018 terus berjalan, apapun yang terjadi di tubuh KPUD Garut atas insiden yang terjadi kemarin.

“KPUD akan terus berjalan apabila ada persoalan lanjutan terkait insenden yang terjadi kemarin, pihak Kpud Provinsi Jawa Barat yang akan men-take over Kpud Garut,” jelas Hilwan.

Kemudian lanjut Hilwan, debat publik yang akan diselenggarakan pada bulan mei dan Juni, “Media massa diharapkan dapat mensosialisasikan pilkada 2018, Debat publik melibatkan perguruan tinggi yg ada di Garut,” lanjutnya

Rumusan debat nanti, lanjut Hilwan, merupakan hasil masukan dari masyarakat yang dirumuskan oleh tim independen, “tetapi Kpud yg akan memutuskan hasil rumusan untuk debat itu,” pungkasnya.