Menghadiri Pelantikan MKKS, Wabup Garut Meminta MKKS Mampu Membantu Peningkatan IPM Pendidikan

4.386 dibaca

Buanaindonesia.co.id, GARUT – kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) SMK kabupaten Garut baru saja dilantik dan dikukuhkan, Ketua MKKS periode 2020 – 2024 terpilih Acep Sujana Zakaria kepala sekolah SMK Ma’ Arif Garut resmi disahkan di gedung Pendopo Garut, Kamis 27 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Kadisdik Garut Totong, Kepala KCD XI Disdik Provinsi  Asep Sudarsono ,  ketua MKKS Jawa Barat Hadi Sumantoro, serta para undangan.

Dalam sambutannya Wabup Helmi Budiman mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua MKKS beserta pengurus yang akan bekerja selama 4 tahun ke depan.

” Sebagai pengurus baru, ada 3 hal yang harus segera dilaksanakan sebagai siklus dari organisasi yaitu Konsolidasi, Edukasi dan Ekspansi, nah untuk pertama harus dilaksanakan adalah konsolidasi, saya yakin pengurus yang saat ini dilantik dapat melaksanakan siklus organisasi ini dengan baik” kata Wabup.

Kemudian sambungnya, seperti diketahui saat ini, Bupati Garut selalu menggembar gemborkan terkait rendahnya IPM kabupaten Garut, terutama di bidang IPM Pendidikan.

” Untuk itu, saya meminta kepada MKKS guna membantu program Pemkab Garut dalam mendorong peningkatan IPM pendidikan di kabupaten Garut, saya tadi melihat dalam prosesi pelantikan ada sumpah dimana harus bisa memberikan  kontribusi memajukan pendidikan di kabupaten Garut, ini sangat membanggakan sekaligus menggembirakan, karena kabupaten Garut seperti apa yang di sampaikan Bupati Garut IPM kita masih pada posisi rendah” pungkasnya.