Menjelang Natal Dan Tahun Baru Polres Pandeglang Operasi Pasar

3.298 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Melalui Satuan Reserse Kriminal Unit Tindak Pindana Tertentu ( Satreskrim Unit Tipiter ) Polres Pandeglang kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Disperindag Kabupaten Pandeglang, senin tanggal 16 desember 2019 jam 09.30 wib, melakukan 0prasi Pasar dan Pengecekan Sembako di wilayah Hukum Polres Pandeglang, Operasi Pasar dan pengecekan Sembilan Bahan Pokok tersebut pertama dilakukan dipasar Badak Pandeglang. Kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti perintah Kasatgas Pangan Pusat.

Advertisement

Kepala Satuan Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita mengatakan, sesuai perintah dari Kasatgas Pangan Pusat pada vicon pada tanggal 12 Desember 2019 agar setiap Polres yang kerjasama dengan dinas terkait, harus melakukan pengecekan ketersediaan pangan atau sembako di pasar- pasar, hususnya Pasar tradisional di wilayah hukum masing-masing.

” pertama kita laksanakan pengecekan harga Bahan Pokok di pasar pandeglang terhadap diantraanya kita cek Ketersediaan dan harga beras, telur, tepung, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging dan ayam, alhamdulilah ketika kita lakukan pengecekan ketersediaan Sembako dan harga relatip setabil ” ungkapnya, Senin 16 Desember 2019.

Lanjut Ambarita, pengadaan bahan pokok (Bapok) dari lokal maupun dari luar kota masih dipasar Badak Pandeglang tersedia dan harga stabil.

” kita akan terus melakukan operasi pasar dan pengecekan sembako di pasar-pasar tradisional, terutama pasar yang besar, seperti Labuan dan Pasar Panimbang, hal ini di lakukan mengahadapi pergantian Tahun atau juga Natal ” Tandasnya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, membenarkan bahwa ia menugaskan Satuan reskrim yang dipimpin langsung oleh Kasat untuk melakukan Operasi Pasar dan pengecekan ketersediaan dan harga Sembako.

” hal ini kita lakukan sesuai printah dari Kasatgas Ketahanan Pangan Pusat, ini di lakukan menjelang Natal dan tahun baru, tetapi hasil Oprasi Pasar dan pengecekan di Pasar Badak Pandeglang relatip aman dan harga masih setabil ” ungkap Kapolres Pandeglang.