Meriahkan HUT RI, PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Sumedang gelar Sejumlah Perlombaan

1.411 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG -Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumedang menggelar berbagai perlombaan, rabu 14 Agustus 2019.

Kegiatan Perlombaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dipusatkan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumedang Yanti Krisyana, Pengurus PKK dan Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan.

Ketua Panitia Penyelenggara Dra. Yati Amim dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan Program Kerja Pokja I TP PKK dan Pokja Bidang Ekonomi Dharma Wanita serta merupakan hasil rapat kerja PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Sumedang.


Kegiatan ini diikuti sebanyak 250 orang peserta yang terdiri dari para anggota Dharma Wanita dan Anak PAUD Binaan PKK di seluruh kecamatan yang terbagi dalam 5 wilayah di Kabupaten Sumedang.

Adapun jenis kegiatan yang perlombakan yaitu, lomba mewarnai siswa PAUD Binaan PKK, Lomba Jajanan Pasar antar Kecamatan anggota DWP, Lomba Senam Bugar Lansia dan Sosialisasi Gerakan Makan Ikan (GEMARI).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya kegiatan yang digagas oleh TP. PKK dan DWP tersebut memberikan manfaat dan dampak yang sangat positif bagi para peserta.

“Terimakasih kepada TP. PKK dan DWP yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan akan memberikan manfaat dan dampak positif bagi semuanya,” ujarnya.

Lebih Lanjut dikatakan Bupati, kaitan dengan lomba mewarnai, ia menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan minat dan menyalurkan bakat sekaligus mengasah kreativitas anak-anak.

Tidak hanya itu, kaitan dengan pelaksanaan kegiatan lainnya seperti lomba Senam lansia, bupati mengatakan, lomba senam sehat merupakan salah satu wahana untuk menjaga kesehatan para lansia agar tetap sehat dan semangat .

“Melalui senam lansia, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita semua supaya menjaga kebugaran dalam menjaga kesehatan, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, bupati mengajak untuk melakukan pola hidup sehat dengan menerapkan CERDIK dalam kehidupan sehari-hari yaitu Cek kesehatan setiap Hari, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Olah Raga, Diet seimbang, Istirahat yang cukup dan kelola stress.