Meyda Sefira Giatkan Berdakwah

8.249 dibaca
Meyda Sefira mengisi acara kajian di Bandung, Kamis, 22 Maret 2018. (BUANA INDONESIA NETWORK/Restia Aidila Joneva).

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG- Pemain film Ketika Cinta Bertasbih, Meyda Sefira, saat ini sedang giat berdakwah dan memberikan kajian tentang ajaran agama Islam di beberapa acara pengajian. Dalam kegiatannya, Meyda mengajak umat muslim untuk melakukan dakwah dengan berbagai cara dan kepada siapa pun, Kamis, 22 Maret 2018.

Advertisement

“Cara berdakwah itu banyak. Dulu saya waktu syuting film Ketika Cinta Bertasbih aja, saya lihat bagaimana sutradaranya memisahkan pemain. Tidak boleh berdua, harus bertiga. Dari sana saya berpikir cara untuk mengajarkan ajaran Islam atau berdakwah itu ternyata banyak,” ujar Meyda yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan di ITB.

Selain berdakwah, Meyda juga mengajak para perempuan untuk selalu sabar. Menurutnya sabar itu seperti membentang bara api, ketika belajar sabar, selalu saja ada ujian.

“Sabar itu seperti membentang bara api, kita harus bisa menjaga sabar. Kalau bisa jangan marah-marah terus, jadikan marah itu sesuatu yang mahal bagi kita,” terang Meyda.

Meyda pun membagikan kisahnya saat syuting. Perempuan kelahiran Bandung ini pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di lokasi, yaitu ia diminta berpelukan dengan lawan mainnya. Di posisi tersebut, Meyda merasa di uji antara keprofesionalannya dan juga keimanannya.

“Posisi saya bingung disuruh meluk yang bukan suami saya, lagian saya satu-satunya yang pakai kerudung. Tapi Alhamdulillah, sutradaranya bisa mengganti adegan,” tutur Meyda.

Ke depannya, perempuan yang ingin menjadi dosen ini berharap bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa mengajak umat muslim lainnya berdakwah. Ia juga berharap kesabaran setiap muslim menjadi semakin kuat.

“Semoga kita menjadi manusia yang lebih sabar dan bisa berdakwah dengan cara yang baik. Kita juga bisa bermanfaat bagi orang banyak,” tutup Meyda.

Editor : NA