Nisa Ukir Prestasi Di Gebyar Olahraga SMK Se Bandung

10.826 dibaca

BUANAJABAR.COM, BANDUNG – Gebyar Olahraga tahun 2016 yang diselenggarakan oleh SMKN 3 Bandung melahirkan siswa berprestasi di beberapa cabang olahraga (Cabor) yakni, salah satu siswa SMKN 3 Bandung, Nisa Septiani  jurusan pemasaran kelas  XII sebagai peserta kejuaraan Gebyar Olahraga tingkat SMK se- Kota Bandung kalahkan yang diselenggarakan oleh SMKN 3 Bandung.

Dalam kejuaraan cabang olahraga (Cabor) Tenis Meja, akhirnya Nisa sebagai juara satu mengalahkan lawan mainnya dari SMK ICB yang telah menjuarai tingkat nasional ganda campuran.

Menurut Nisa, ini merupakan juara satu yang kedua kalinya di cabor Tenis Meja putri tinggal di SMKN 3 Bandung. Karena di gebyar olahraga ke 2 ini mengalahkan empat SMK, namun persaingannya tidak terlalu ketat dari tahun sebumnya.

” Saya mengalahkan anak club yang sudah menjuarai di tingkat nasional. Itu merupakan kebanggaan  bisa seperti ini,” kata Nisa saat ditemui seusai menerima piala di SMKN 3 Bandung, Jln. kiliningan, 31 Oktober 2016.

Menurut Nisa, bahwa  kejuaraan ini hanya  latihannya melalui  secara otodidak dan tidak  masuk  club hanya memanfaatkan waktu diluar jam sekolah dan tidak menggeluti di bidang tenis meja ini, karena guru olahraga mengajak untuk main saya maju. Selain di Tenis Meja, saya masuk kejuaraan basket juga. Alhamdulillah  raih juara satu lagi akhirnya mengalahkan sekolah lainnya pada final kemarin.

Sebagai peraih juara satu di cabor Tenis Meja dan Basket, lanjut Nisa tentunya mempunyai kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan sekolah. Semoga  prestasi ini menjadi awal saya menjadi atlet kedepannya baik tingkat Jabar, maupun nasional.

” Saya ingin ada generasi penerus di SMKN 3 ini. Karena saya satu-satunya siswa perempuan yang maju di Tenis Meja,” jelas Nisa.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Dea Nuraeni, salah satu siswa SMKN 3 jrusan Aminitrasi Perkantoran I kelas IX sebagai juara satu dibidang cabor Bulutangkis merasa bangga membawa nama harum sekolah dan pribadi. Ini merupakan motivasi bagi teman-temanya untuk aktif di olahraga.

Di SMKN 3 ini, lanjut Dea kejuaraan ini tidak lepas dorongan dari para guru, teman dan orang tua. Hanya melakukan latihan biasa , cuma privat tidak masuk club.

” Bangga untuk tahun inj saya bisa menjadi juara, tahun kenarin kalah. Kayak mimpi jadi  juara, mungkin ini akan lebih ditingkatkan lagi biar masuk ke Jabar nanti,” katanya.

Diharapkan, dengan adanya gebyar ini dalat melahirkan para atlet muda dikalangan siswa sekolah menjadi atlet muda bisa melangkah ke tingkat nasional.