Pasangan INTAN Kembali Manggung Di Pilkada Pandeglang 2020

3.638 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Rupanya pasangan Irna-Tanto (INTAN) tak bisa terpisahkan dari arena perpolitikan di Pandeglang, pasalnya pada pesta demokrasi (INTAN) dikabarakan akan berpasangan lagi dan bakal bertarung kembali di Pilkada 2020, terbukti ketika mendapatkan undangan langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tentang penyampaian tahap I nama-nama calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah yang direkomendasikan oleh PDIP pada Pilkada serentak 2020. Irna Tanto datang bersama menghadiri undangan tersebut, yang langsung menemui Megawati di Kantor DPP PDIP Lt. 5 Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 Februari 2020.

Pada pertemuan tersebut, keduanya diresmikan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020 yang diusung PDIP, sepulangnya langsung menggondol rekomendasi.

Tanto Warosono Arban yang saat ini masih menjabat Wabup Pandeglang, tak menampikan kepastian dirinya bakal manggung lagi di Pilkada 2020 bersama Irna Narulita.

” Iya, sudah pasti aa (Tanto,red) nyalon lagi bersama Ibu Irna, jadi Intan jilid II di Pilkada 2020 ini,” kata Tanto, saat dihubugi lewat layanan pesan Instagram.

Bahkan Tanto mengungkapkan, setelah mengikuti fit and proper test beberapa hari yang lalu di internal PDIP, hari ini (Rabu,red) ia bersama ibu Irna bakal ke kantor DPP PDIP untuk menerima rekomendasi dukungan dari PDIP.

” Kami sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PDIP (Megawati). Hasilnya, alhamdulillah kami (Intan) disetujui melalui rekomendasi dukungan dari PDIP ” kata Tanto

Hal Senada dikatakan Irna Narulita, selain mendapatkan rekomendasi dukungan dari PKS dan PAN, kali ini dia bersama Tanto mendapatkan rekomendasi dukungan dari PDIP. Bahkan saat ini katanya, ia bersama Tanto sudah menemui Ibu Megawati.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, ibu (Irna,red) bersama Aa Tanto bersama-sama lagi untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Ini ibu baru saja pulang dari PDIP bersama A Tanto, alhamdulillah sudah menerima rekomendasi dukungan dari PDIP, rasanya plong setelah bersalaman dengan Ibu Mega ” Ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya perjalanan prosesi Pilkada lancar dan mendapatkan mandat lagi dari masyarakat. Karena dia menyadari pekerjaan rumah (PR)-nya masih banyak yang belum selesai baik itu pelayanan dasar maupun pelayanan publik.

” Rasanya belum cukup, kan kami (Intan) baru membahas tiga kali APBD saja, apalagi APBD yang pertama sudah jadi pas memimpin. Jadi mohon maklum, banyak PR-PR yang belum diselesaikan ” ujarnya.

Selain itu tambah mantan Anggota DPR RI ini, setelah mendapatkan rekomendasi dari PKS, PAN dan PDIP, dia berharap partai politik (Parpol) yang lainnya juga memberikan dukungan.

” Kalau Golkar InsyaAllah, karena ada pak Tanto kan. Mudah-mudahan PKB, Demokrat dan Nasdem punya langkah yang sama untuk bersama kami membangun Pandeglang yang lebih baik,” tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan pada DPC PDIP Pandeglang, Deden Hertandi membenarkan, bahwa rekomendasi dukungan dari internal partainya resmi mengusung Irna-Tanto. Bahkan katanya, ia bersama ketua DPC PDIP Pandeglang, Yadi Murodi yang mengawal langsung menemui Ketua Umum DPP PDIP.

” Ibu Irna adalah kader PDIP, tentu saja rekomendasinya ke Ibu Irna sebagai calon Bupati yang diusung PDIP. Terus Tanto dari Golkar sudah, artinya PDIP mencari wakilnya itu kembali ke pak Tanto,” katanya.

Dia memastikan kembali, bahwa keduanya sudah resmi didukung PDIP. Karena jelasnya, kurang lebih sekitar pukul 14.00 WIb, keduanya yang langsung menerima rekomendasi itu dari Ketua Umum DPP PDIP yang didampingi Sekretaris Jendral DPP PDIP, Asto Kristiyanto.

” Pokoknya, keduanya sudah resmi diusung PDIP. Bahkan yang menyerahkan langsung Ibu Megawati dan Pak Asto,” tandasnya.